BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Adam Alis Ingin Timnas Indonesia Main Lebih Kompak Saat Bersua Oman

27-05-2021 18:56 | Serafin Unus Pasi

TC Timnas Indonesia di Dubai (c) PSSI
TC Timnas Indonesia di Dubai (c) PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia akan kembali melakoni laga uji coba internasional di Dubai, Uni Emirates Arab (UEA). Kali ini, lawan yang bakal dihadapi pasukan Shin Tae-yong itu adalah Oman.

Pertandingan melawan Oman akan berlangsung Sabtu (29/5/2021). Empat hari setelah duel kontra Afghanistan, yang berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tim lawan.

Pemain Timnas Indonesia, Adam Alis Setyano pun berharap timnya dapat tampil lebih bagus ketika bersua Oman. Terlebih, laga tersebut merupakan rangkaian persiapan skuad Garuda untuk menghadapi partai lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.

“Harapannya lawan Oman nanti kami bisa lebih kompak lagi, dan lebih kuat, supaya nanti kedepannya lebih siap di Kualifikasi Piala Dunia,” ujar Adam, disadur dari laman PSSI, Kamis (27/5).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tak Peduli Hasil Uji Coba

Terkait kekalahan 2-3 dari Afghanistan, Adam menegaskan bahwa itu bukan akhir dari segalanya. Sebab, pertarungan sesungguhnya adalah saat bersua Thailand, Vietnam, dan UEA pada partai sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.

"Jangan melihat skornya akhirnya. Itu pertandingan persahabatan, kami akan lebih fokus melawan Thailand, Vietnam dan Uni Emirat Arab nanti," tuturnya.

"Ini uji coba untuk pemanasan kami agar bagaimana kami tahu apa yang pelatih inginkan untuk dapat dijalani oleh pemain. Waktu itu sudah lumayan, walaupun tim belum benar-benar kompak,” imbuh Adam.

Duel melawan Thailand akan digelar pada 3 Juni 2021. Sementara pertandingan kontra Vietnam dihelat 7 Juni, dan laga versus UEA berlangsung empat hari kemudian. Semua partai tersebut bakal dimainkan di UEA.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR