BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Absen di Latihan Perdana Timnas Indonesia, Siapa Saja?

07-08-2020 23:24 | Dimas Ardi Prasetya

Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Latihan perdana Timnas Indonesia dan U-19 akhirnya digelar, Jumat (7/8/2020). Tapi, latihan yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta itu tak diikuti oleh semua pemain.

Untuk Timnas Indonesia misalnya. Dari 29 nama yang dipanggil, ada lima pemain yang absen yaitu Ilija Spasojevic, Osvaldo Haay, Zulfiandi, Asnawi Mangkualam, dan Arfan.

Sementara untuk U-19, ada dua pemain yang absen yakni Theofillo Numberi Da Costa, dan Harberd Akhova Sokoy. Adapun untuk timnas level ini, pelatih Shin Tae-yong memanggil 46 personil.

Saat ditanya mengenai absennya para pemain tersebut, Shin Tae-yong enggan membicarakannya. "Kalau untuk pertanyaan itu tanyakan saja ke PSSI," ujarnya.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Dipantau Iwan Bule

Latihan perdana Timnas Indonesia dan U-19 dipantau langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini pun memberikan penjelasan terkait absennya sejumlah pemain.

"Masalah pemain yang belum hadir karena memang belum sampai 14 hari karantina, karena beberapa pemain kan hadirnya tidak berbarengan, jangka waktu itu sesuai dari protokol kesehatan," imbuhnya.

Adapun sebelum latihan perdana ini digelar, latihan Timnas Indonesia dan U-19 sudah mengalami dua kali penundaan, yaitu pada 25 Juli dan 1 Agustus. Penyebabnya pun sama karena hasil tes swab belum keluar.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR