5 Fakta Rabbani Tasnim, Pencetak Hattrick Timnas Indonesia U-19 ke Gawang Filipina

Serafin Unus Pasi | 8 Juli 2022, 23:37
5 Fakta Rabbani Tasnim, Pencetak Hattrick Timnas Indonesia U-19 ke Gawang Filipina
Ekspresi Rabbani Tasnim usai membobol gawang Timnas Filipina U-19, Jumat (8/7/2022) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Timnas Indonesia U-19 menang besar atas Filipina dalam lanjutan grup A Piala AFF U-19 2022. Laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi berakhir dengan skor 5-1, Jumat (08/07/2022) malam.

Salah satu bintang Timnas Indonesia U-19 dalam pertandingan tersebut adalah Rabbani Tasnim. Penyerang muda Borneo FC Samarinda itu mencetak tiga gol alias hattrick ke gawang Filipina.

Dua gol Rabbani Tasnim dicetak melalui titik putih pada menit 16’ dan 42’. Sementara satu gol lainnya dibukukan melalui sundulan pada menit 50’ meneruskan umpan Frezy Al-Hudaifi.

Rabbani Taslim juga menyumbang satu assist untuk Timnas Indonesia U-19. Tepatnya ketika memberikan umpan kepada Alfriyanto Nico yang berbuah gol pada menit 28’.

Rabbani Taslim sendiri merupakan salah satu pemain andalan Shin Tae-yong di lini serang bersama Ronaldo Kwateh dan Hokky Caraka. Untuk mengetahui lebih jauh tentangnya, berikut 5 fakta yang dirangkum Bola.net.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Jebolan SKO Ragunan

Rabbani Tasnim Siddiq merupakan pemain kelahiran Bekasi, Jawa Barat, 26 Mei 2003. Sebelum menjadi andalan Timnas Indonesia U-19, dia tercatat pernah menimba ilmu sepak bola di SKO Ragunan.

Setelah dari SKO Ragunan, Rabbani Tasnim kemudian bergabung dengan Borneo FC Samarinda. Menurut laman Transfermarkt, ia resmi menjadi bagian dari Pesut Etam pada 15 Maret 2021.

2 dari 5 halaman

Pernah Tampil di Piala Menpora

Rabbani Tasnim juga mendapat kesempatan membela tim senior Borneo FC Samarinda. Dia pernah tampil bersama Pesut Etam pada ajang Piala Menpora 2021.

Dia diturunkan dalam pertandingan melawan Persija Jakarta pada fase grup Piala Menpora 2021. Akan tetapi, dia hanya mendapat kesempatan tampil selama 8 menit.

3 dari 5 halaman

Tampil di Gothia Cup

Rabbani Tasnim pernah tampil pada turnamen sepak bola internasional. Tepatnya pada ajang Gothia Cup 2018 yang berlangsung di Swedia.

Rabbani Tasnim yang bermain untuk LKG-SKF mampu membawanya ke semifinal. Dia juga sempat menyumbang 1 gol meskipun akhirnya timnya tersingkir di empat besar.

4 dari 5 halaman

Ikut Pemusatan Latihan di Turki

Sebelum dipanggil Timnas Indonesia U-19 untuk Piala AFF U-19 2022, Rabbani Tasnim memang sudah menjadi bagian dari Garuda Nusantara. Dia juga diboyong saat pemusatan latihan di Turki pada November tahun lalu.

Rabbani Tasnim juga mendapat kesempatan ketika Timnas Indonesia melakoni uji coba di sana. Sayang dia belum menyumbang gol untuk tim Garuda Nusantara.

5 dari 5 halaman

Pernah Dicoret Shin Tae-yong

Meski bersinar bersama Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022, Rabbani Tasnim rupanya pernah dicoret Shin Tae-yong. Tepatnya ketika Garuda Nusantara ambil bagian dalam Toulon Tournament 2022.

Rabbani Tasnim sempat mengikuti pemusatan latihan di Jakarta untuk persiapan Toulon Tournament 2022. Sayang, namanya tak masuk rombongan ke Prancis.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR