BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

4 Pemain Persija yang Layak Dipanggil Timnas Indonesia untuk Laga vs Taiwan

27-07-2021 01:00 | Ari Prayoga

Persija Jakarta, juara Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan
Persija Jakarta, juara Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Taiwan pada babak play-off Kualifikasi Piala AFC 2023. Duel kedua negara bakal berlangsung dua leg.

Leg pertama dijadwalkan digelar pada 7 September 2021. Sementara pertemuan kedua pada 12 Oktober 2021.

Untuk persiapan menghadapi partai tersebut, Timnas Indonesia rencananya akan menggelar pemusatan latihan (TC) mulai 1 Agustus mendatang. Lokasinya antara Palembang atau Samarinda, seperti informasi dari PSSI beberapa waktu lalu.

Namun untuk nama-nama pemain yang akan mengikuti TC belum dirilis PSSI. Mungkin karena masih digodog oleh pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Persija Jakarta sebagai klub yang menjuarai Piala Menpora 2021 sepertinya bakal banyak dipanggil pemainnya. Siapa saja kira-kira?

Berikut analisis Bola.net untuk perkiraan pemain Persija yang layak dipanggil ke TC Timnas Indonesia. Mereka dipercaya bisa meningkatkan kemampuan skuad Garuda.

1 dari 4 halaman

1. Riko Simanjuntak

Riko Simanjuntak (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Riko Simanjuntak (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Kecepatannya dalam menyerang tidak perlu diragukan lagi. Posturnya yang kecil menunjang pergerakannya yang lincah, sehingga membuat serangan Timnas Indonesia bisa tambah cepat.

Maka dari itu, Shin Tae-yong perlu memberi kesempatan untuk Riko Simanjuntak membela Timnas Indonesia pada laga kontra Taiwan. Terlebih, pemain berusia 29 tahun ini punya staminanya yang bagus.

Riko Simanjuntak bakal sangat berguna untuk mengacaukan pertahanan Taiwan. Apalagi, kemampuan tim lawan sepertinya satu tingkat di bawah Timnas Indonesia.

2 dari 4 halaman

2. Osvaldo Haay

Osvaldo Haay (c) Dok Persija Jakarta
Osvaldo Haay (c) Dok Persija Jakarta

Kembali penyerang Persija patut dipertimbangkan Shin Tae-yong untuk dipanggil. Ia adalah Osvaldo Haay, pemain yang biasa beroperasi dari sisi serangan sayap.

Pesepakbola asal Jayapura, Papua ini juga bisa bermain sebagai gelandang serang. Dengan begitu, kehadiran Osvaldo Haay bisa menambah variasi serangan dari taktik Shin Tae-yong.

Peluang eks Persebaya Surabaya ini dipanggil terbuka lebar. Sebab, ia juga dibawa Shin Tae-yong ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), saat Timnas Indonesia menggelar TC terakhir untuk persiapan menghadapi partai lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.

3 dari 4 halaman

3. Braif Fatari

Braif Fatari, Timnas Indonesia (c) Bola.com/Adreanus Titus
Braif Fatari, Timnas Indonesia (c) Bola.com/Adreanus Titus

Shin Tae-yong tentu sudah tahu siapa Braif Fatari. Sebab, pesepakbola asal Manado ini merupakan salah satu pemain yang sering dipanggil ketika pembentukan Timnas Indonesia U-19.

Sekarang sebagai bagian dari regenerasi pemain di timnas senior, Braif Fatari bisa menjadi pilihan ideal. Mumpung lawan yang dihadapi juga tidak terlalu kuat.

Pemain berusia 19 tahun ini juga pasti sudah tahu taktik dan strategi Shin Tae-yong. Oleh sebab itu, pemanggilan Braif Fatari pasti berguna buat permainan Timnas Indonesia.

4 dari 4 halaman

4. Ramdani Lestaluhu

Ramdani Lestaluhu (c) Bola.com/Yoppy Renato
Ramdani Lestaluhu (c) Bola.com/Yoppy Renato

Memanggil Ramdani Lestaluhu, yang merupakan pemain berpengalaman cukup bagus untuk Timnas Indonesia. Kehadirannya bisa menjadi alternatif, saat permainan skuad Garuda sedang buntu.

Membawa gelandang yang punya menit bermain banyak di kompetisi domestik ini saat bersua Taiwan bisa menjadi pilihan bijak. Lewat pengalamannya, Ramdani Lestaluhu bakal memberi warna tersendiri.

Memang, pemain asal Tulehu ini sudah lama tidak dapat panggilan dari Timnas Indonesia. Tapi, tidak ada salahnya untuk diberi kesempatan.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR