BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Wajah Baru Dipanggil Bima Sakti ke Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-16, Siapa Saja?

05-12-2020 20:34 | Aga Deta

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (c) Bola.net/Fitri Apriani Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman kembali memanggil wajah baru ke pemusatan latihan (TC) timnya. Untuk TC periode bulan ini di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada 6 - 23 Desember 2020, ada tiga muka anyar yang dipanggil.

Ketiga pemain tersebut yaitu Jovan Adestya, Farhan Arif Musthofa, dan Victor Jonson Benjamin Dethan.
Dua nama pertama merupakan punggawa PSS Sleman, sementara nama terakhir adalah personil PSM Makassar.

“Ada beberapa pemain baru yang saya panggil pada pemusatan latihan kali ini karena tentunya ada penilaian tersendiri akan kemampuan mereka di lapangan," ujar Bima, disadur dari laman PSSI, Sabtu (5/12).

Kualitas tiga pemain tersebut akan dipantau Bima dalam latihan. Bila memuaskan, tak menutup kemungkinan mereka bakal dipertahankan.

"Kami akan melihat bagaimana para pemain ini menerapkan instruksi saat latihan. Itu nanti menjadi poin penilaian kami dari tim pelatih meski kerangka tim sudah ada," ucap pelatih berusia 44 tahun ini.

"Namun tak menutup kemungkinan, akan ada seleksi lagi. Jadi di sini saya harap mereka bisa berkompetisi dengan sehat,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Didominasi Muka Lama

Total untuk TC periode bulan ini, Bima memanggil 26 personil. 23 nama lainnya merupakan pemain yang mengikuti TC sebelumnya.

Mulai dari I Made Putra Kaicen, Muhammad Raufa Aghastya, dan Raka Octa Bernanda di posisi kiper. Lalu untuk pemain belakang ada Alexandro Felix Kamuru, Ferre Murarri, Kadek Arel Priyatna, Marcell Januar Putra, Mikael Alfredo Tata, Mochammad Aditya Rangga Saputra, dan Muhammad Tezar Briantama.

Sementara untuk pos pemain tengah ada Aditiya Daffa Al Haqi, Fidelis Davin Dhaniswara, Arkhan Fikri, Diandra Diaz Dewari, Dimas Juliono Pamungkas, Marselino Ferdinan, Mochammad Faizal Syaifullah, Muhammad Rafly Ikram Selang, Raka Cahyana Rizky, Resa Aditya Nugraha, dan Sandy Kusuma Triandy. Sedangkan di depan diisi oleh Lugas Satrya Pratama, dan Ronaldo Joybera Kwateh.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR