BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain Timnas Indonesia yang Bakal Jadi Ancaman Bali United

07-03-2021 13:40 | Aga Deta

Shin Tae-yong (c) Fitri Apriani Shin Tae-yong (c) Fitri Apriani

Bola.net - Bali United akan menghadapi Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021. Kedua tim akan saling bentrok dalam pertandingan uji coba.

Setelah membungkam Tira Persikabo 2-0, Timnas Indonesia akan meladeni perlawanan Bali United di Stadion Madya, Jakarta Pusat, Minggu (7/5/2021).

Uji coba melawan Bali United akan menjadi tolok ukur kekuatan Timnas Indonesia. Pada sebulan belakangan, Adam Alis dan kawan-kawan telah ditempa dalam pemusatan latihan.

Ketika mengalahkan Tira Persikabo, Timnas Indonesia tidak diperkuat pemain terbaiknya. Ada Evan Dimas, Nadeo Argawinata, Osvaldo Haay, hingga Bagas Adi yang tidak disertakan oleh Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong mengindikasikan akan melakukan perubahan ketika menghadapi Bali United. Sejumlah pemain yang tidak bermain bakal diturunkan.

Ada tiga pemain Timnas Indonesia yang berpotensi membahayakan Bali United. Berikut rangkumannya:

1 dari 3 halaman

Adam Alis

Adam Alis menjadi motor permainan Timnas Indonesia ketika melawan Tira Persikabo. Performa gelandang berusia 27 tahun itu begitu impresif.

Hampir setiap serangan Timnas Indonesia bermula dari kaki Adam Alis. Pemain Bhayangkara Solo FC itu bermain menawan dengan pergerakan dan umpan-umpannya.

Meski tidak ditempatkan di posisi aslinya sebagai gelandang tengah, Adam Alis masih mampu menunjukkan performa terbaiknya. Dia diposisikan sebagai gelandang sayap kiri, namun diberikan keleluasaan dalam bermain.

Shin Tae-yong diyakini akan kembali mengandalkan Adam Alis ketika melawan Bali United. Dia bakal diberikan tanggung jawab untuk mengobrak-abrik lini pertahanan lawan.

2 dari 3 halaman

Kadek Agung

Tanpa Evan Dimas, Shin Tae-yong memercayai Kadek Agung sebagai penggantinya. Gelandang Bali United itu menjawab kepercayaan sang pelatih dengan sempurna.

Kadek Agung berhasil mencetak gol pertama Timnas Indonesia ke gawang Tira Persikabo. Tendangan melengkungnya meluncur deras hingga mengoyak jaring lawan.

Kadek Agung punya kans besar untuk kembali bermain melawan dalam uji coba berikutnya. Shin Tae-yong akan memanfaatkan pengetahuannya sebagai pemain Bali United.

3 dari 3 halaman

Kushedya Yudo

Kushedya Yudo tidak membuang momentum aksi pertamanya berseragam Timnas Indonesia. Dia bermain apik ketika dipercaya tampil kontra Tira Persikabo.

Beberapa kali pergerakan Yudo mampu mengecoh bek lawan. Dia juga menyumbangkan satu assis untuk gol kedua Timnas Indonesia melalui sundulan Muhammad Rafli.

Yudo berpeluang untuk kembali bermain melawan Bali United. Kecepatannya akan sangat bermanfaat menghadapi duo palang pintu Bali United, Leonard Tupamahu dan Gunawan Dwi Cahyo, yang dikenal agak lamban.

Disadur dari Bola.com (Penulis: Muhammad Adiyaksa, 7 Maret 2021)

KOMENTAR