BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain Persija Lanjut TC Timnas Indonesia U-19, 2 Lainnya Dipulangkan

11-08-2020 18:42 | Serafin Unus Pasi

Pemusatan latihan Timnas Indonesia (c) PSSI Pemusatan latihan Timnas Indonesia (c) PSSI

Bola.net - Tiga dari lima pemain Persija Jakarta yaitu Braif Fatari, Sandi Arta Samosir, dan Risky Muhammad Sudirman berhasil lolos ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 selanjutnya. Pemanggilan ketiganya tertuang dalam surat PSSI bernomor 1578/AGB/301/VIII-2020.

Sementara dua lagi dipulangkan dari TC oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Keduanya yaitu Sutan Diego Armando Ondriano, dan Figo Sapta Fahrezi.

Bisa bertahan di TC Timnas Indonesia U-19, Braif mengaku bahagia. Apalagi sebelumnya, ia harus bersaing dengan puluhan nama.

“Perasaan saya sangat senang bisa sampai saat ini dari 46 pemain akhirnya lolos ke TC selanjutnya. Bukan hal yang mudah melewati ini. Saya sangat senang dan terus bekerja keras,” ujar Braif, Selasa (11/8/2020).

Selain Sutan dan Figo, ada sembilan pemain lainnya yang juga dicoret Shin Tae-yong. Namun untuk nama-namanya, tak dibocorkan oleh PSSI.

Dengan dipulangkannya 11 pemain tersebut, TC Timnas Indonesia U-19 kini berkekutan 35 pemain. TC tersebut rencananya akan berlangsung hingga 16 Agustus mendatang.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Alasan Pulangkan Pemain

Sementara itu, Shin Tae-yong bukan tanpa alasan memulangkan 11 pemain dari TC. Hal itu dikarenakan ia tak bisa membawa semuanya ke luar negeri untuk TC berikutnya.

“Jadi kami memilih pemain terbaik yang akan lanjut ke TC selanjutnya. Rencananya kami akan menjalani TC ke luar negeri. Ada dua opsi yakni Korea Selatan atau Eropa,” imbuh Shin Tae-yong.

Adapun, TC ini digelar untuk persiapan Timnas Indonesia U-19 menghadapi Piala AFC U-19 2020. Event dua tahunan tersebut akan digelar di Uzbekistan pada 14 - 31 Oktober mendatang.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR