3 Pemain Kunci Timnas Indonesia U-16 untuk Menundukkan Myanmar

Gia Yuda Pradana | 10 Agustus 2022, 10:28
Timnas Indonesia U-16 usai memetik kemenangan saat melawan Filipina di laga perdana Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (31/07/2022) malam WIB. (c) PSSI Officia Twitter
Timnas Indonesia U-16 usai memetik kemenangan saat melawan Filipina di laga perdana Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (31/07/2022) malam WIB. (c) PSSI Officia Twitter

Bola.net - Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Myanmar di semifinal Piala AFF U-16 2022, Rabu 10 Agustus 2022. Garuda Asia siap menundukkan lawannya ini dan melangkah ke final.

Pertandingan ini akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Duel mereka dijadwalkan kick-off jam 20:00 WIB.

Timnas Indonesia U-16 percaya diri menghadapi laga ini. Mereka punya rekor bagus sejak babak penyisihan. Dukungan dari suporter juga harusnya menjadi tambahan semangat tim asuhan Bima Sakti.

Tiga pemain berikut diyakini bisa menjadi kunci. Simak ulasannnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Kafiatur

Posisinya adalah gelandang serang, namun Kafiatur Rizky justru memilih nomor punggung 9 yang biasanya dipakai oleh striker. Nomor itu tampaknya memberikan keberuntungan tersendiri baginya.

Sejauh ini Kafiatur selalu tampil maksimal jika dimainkan di Piala AFF U-16 2022. Ia mampu menjadi motor serangan Garuda Asia.

Selain itu, Kafiatur juga cukup tajam. Pemain berusia 16 tahun ini sejauh ini sudah mampu mencetak dua gol di Piala AFF U-16 2022.

2 dari 3 halaman

Tegar Islami

Sama seperti Kafiatur, Tegar juga salah satu andalan di lini tengah Timnas Indonesia U-16. Namun, Tegar bisa bermain di posisi lebih melebar.

Dalam formasi 4-1-4-1 yang kerap digunakan Bima Sakti, Tegar kerap beroperasi di sisi sayap. Baik sayap kanan maupun sayap kiri sama baiknya.

Umpan silang dari pemain satu ini juga sangat bagus. Umpan-umpan itu akan sangat dinantikan Arkhan Kaka di kotak penalti pada laga melawan Myanmar nanti.

3 dari 3 halaman

Iqbal Gwijangge

Pemain satu ini menunjukkan kematangan yang luar biasa. Sebagai kapten, Iqbal juga mampu menghadirkan ketenangan di lini belakang Garuda Asia.

Iqbal tak hanya dibekali kemampuan bertahan yang baik. Tapi ia juga pemain yang cerdas. Mampu membaca kapan harus melakukan tekel, intsersep, atau menahan dulu sembari menunggu lawan membuat kesalahan.

Posturnya yang cukup tinggi juga menguntungkan Iqbal. Pemain kelahiran Sumedang, Jawa Barat ini bisa diandalkan dalam situasi bola mati.

Disadur dari: Bola.com/Hery Kurniawan/Aryo Atmaja, 10 Agustus 2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR