BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain Bali United yang Bakal Merepotkan Timnas Indonesia

07-03-2021 13:20 | Aga Deta

Stefano Cugurra Teco (kanan) (c) Mustopa El Abdy Stefano Cugurra Teco (kanan) (c) Mustopa El Abdy

Bola.net - Bali United akan menghadapi Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021. Laga bertajuk uji coba di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, ini akan berlangsung pada Minggu (7/3/2021) malam WIB.

Tim dari Pulau Dewata itu bukan lawan yang bisa dipandang sebelah mata. Mereka setidaknya memiliki tiga pemain yang bakal merepotkan tim Merah Putih.

Tidak tanggung-tanggung, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco pantang mengalah pada laga ini. Sebab, ia menjadikan uji coba ini sebagai momentum bagus dalam persiapan menuju Piala Menpora 2021 dan Liga 1.

"Saya pikir tidak ada tim profesional yang bertanding untuk kalah. Tim Bali United maupun Timnas Indonesia tentu ingin menang dalam laga uji coba nanti. Terpenting adalah proses dari laga uji coba tersebut," ujar pelatih yang karib disapa Teco itu dalam situs resmi klub.

"Saya pikir ketika ada hasil lain, seperti imbang atau kalah, tim bisa melakukan evaluasi untuk persiapan di Piala Menpora, Liga 1, dan juga Piala AFC pada tahun ini," lanjut pelatih Bali United asal Brasil itu.

Di sisi lain, berstatus sebagai juara bertahan Liga 1, Bali United dikenal sebagai tim dengan kualitas merata. Hampir tak ada perbedaan signifikan antara pemain reguler dan cadangan yang dimiliki Bali United.

Hal itu yang membuat Bali United adalah tim ideal untuk mengukur kemampuan Timnas Indonesia. Sebaliknya, Adam Alis dkk. bakal jadi ujian yang layak sebelum Ilija Spasojevic mentas di arena yang lebih kompetitif.

Setidaknya ada tiga pemain yang bakal memegang peran kunci di Bali United dalam laga uji coba melawan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021. Siapa saja mereka?

1 dari 3 halaman

Ilija Spasojevic

Tak bisa dimungkiri kualitas lini depan Bali United dipengaruhi ketajaman dari Ilija Spasojevic. Sejak berseragam Bali United pada 2018, Spasojevic sudah mengemas 25 gol untuk Bali United.

Spasojevic dikenal sebagai penyerang dengan kemampuan lengkap sebagai penyerang. Naluri mencetak gol di depan gawang lawan tak perlu diragukan.

Pemain naturalisasi itu juga pandai membuka ruang untuk mengeksekusi bola. Kelebihan itulah yang membuat Bali United sangat bergantung kepada Spasojevic.

2 dari 3 halaman

Fahmi Al Ayyubi

Sosok Fahmi Al Ayyubi tenar saat membela Persela Lamongan. Sukses itu berlanjut ketika ia hengkang ke Bali United.

Keunggulannya adalah adaptasi cepat. Terbukti, ia langsung nyetel dengan skema permainan Stefano Cugurra Teco, bahkan sanggup membawa Bali United juara Shopee Liga 1 2019.

Dari sisi teknis, Fahmi juga andal dalam mengirimkan umpan. Kecepatannya menyisir sisi lapangan juga tak perlu diragukan. Teco pun memuji sang pemain saat pertama kali mendarat di Bali United.

"Fahmi merupakan pemain dengan kualitas yang bagus. Meski usianya masih muda, tapi dia sudah bisa menjadi pemain andalan di Persela. Secara teknis, saya melihatnya sebagai pemain yang memiliki kecepatan dan melepas umpan secara terukur," ujar Stefano Cugurra Teco.

3 dari 3 halaman

Fadil Sausu

Fadil Sausu dinobatkan sebagai eksekutor tendangan bebas terbaik di Liga 1 2019. Ia tercatat sudah mencetak empat gol melalui tendangan bebas dalam empat musim terakhir.

Pencapaian tersebut cukup bagus buat Fadil Sausu yang memang tak memiliki peran utama sebagai pencetak gol. Fadil adalah gelandang tengah yang berguna untuk mengatur alur dan tempo permainan Bali United.

Para pemain Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 harus sebisa mungkin menghindari pelanggaran-pelanggaran tak perlu jika tak ingin gawang mereka koyak oleh Fadil Sausu.

Disadur dari Bola.com (Penulis: Gregah Nurikhsani, 7 Maret 2021)

KOMENTAR