BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

3 Nama Ini Diterima PSSI sebagai Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

06-09-2021 19:09 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - PSSI telah menyetujui tiga nama asisten pelatih yang diajukan oleh Shin Tae-yong. Ketiganya yaitu Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic.

Mereka bertiga akan membantu tugas Shin Tae-yong di Timnas Indonesia menggantikan para asisten yang sebelumnya memutuskan mundur. Ketiga asisten pelatih yang resign yaitu Kim Hae-won, Lee Jae-hong, dan Kim Won-jae.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi mengatakan, proses persetujuan ini sesuai hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) yang dipimpin Ketua Umum (Ketum) Mochamad Iriawan pada Senin (6/9/2021). Rapat tersebut berlangsung secara virtual.

"Melalui rapat Komite Eksekutif, PSSI menyetujui permintaan Shin Tae-yong terkait asisten pelatih. Mereka punya kualitas yang bagus dan berharap dapat membantu Shin Tae-yong dengan baik," ujar Yunus, disadur dari laman PSSI.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Diharapkan Tularkan Ilmu ke Pelatih Lokal

Lebih lanjut, Yunus berharap Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic bisa menularkan ilmu kepelatihannya kepada para asisten pelatih lokal. Untuk diketahui, di Timnas Indonesia Shin Tae-yong juga dibantu oleh Nova Arianto, Alex Aldha, dan Sahari Gultom.

"Selain itu, kami ingin tiga asisten pelatih ini dapat memberikan transfer ilmu kepada asisten pelatih lokal dan pemain demi raihan prestasi Timnas Indonesia nantinya," tutur Yunus.

"PSSI akan bergerak cepat untuk mendatangkan tiga asisten pelatih ini ke Indonesia agar segera bisa melatih dan melakukan proses tanda tangan kontrak," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR