3 Kandidat Kapten Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019

Gia Yuda Pradana | 19 November 2019, 09:28
Indra Sjafri (c) Bola.com/Vincentius Atmaja
Indra Sjafri (c) Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - Timnas Indonesia U-22 akan tampil di ajang SEA Games 2019. Ada tiga pemain yang masuk bursa calon kapten. Pelatih Indra Sjafri menerapkan syarat ketat untuk memimpin pasukannya dalam ajang dua tahunan tersebut.

Pemain yang masuk bursa kandidat kapten Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019 adalah Bagas Adi Nugroho, Andy Setyo, dan Nurhidayat. Pelatih Indra Sjafri mengungkap pemilihan ketiga kandidat itu sudah dilakukan dengan proses panjang.

"Kalau memilih kapten itu harus melihat hasil psikotes, profil DNA, dan golongan darah. Saat ini saya sudah mengantongi tiga nama pemain," kata Indra Sjafri.

1 dari 2 halaman

Berjuang dengan Doa

Latihan Timnas Indonesia u-22 (c) Bola.com/Yoppy Renato

Latihan Timnas Indonesia u-22 (c) Bola.com/Yoppy Renato

Perjuangan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019 bakal berat. Egy Maulana Vikri dkk. berada di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam.

Pelatih Indra Sjafri juga meminta dukungan dan doa suporter Timnas Indonesia U-22. Pelatih asal Sumatra Barat itu memastikan tim asuhannya bakal berjuang habis-habisan untuk meraih medali emas.

"Dulu juga setelah beberapa tahun tidak pernah juara Piala AFF U-22, akhirnya kami juara. Doa dengan tulus masyarakat, percayakan ke kami karena kami akan berjuang dengan doa," tegas Indra Sjafri.

2 dari 2 halaman

Penantian Panjang

SEA Games 2019 (c) 2019seagames

SEA Games 2019 (c) 2019seagames

Timnas Indonesia U-22 sudah lama tidak meraih medali emas di SEA Games. Terakhir kali hal itu terjadi 28 tahun silam, ketika edisi 1991 yang juga berlangsung di Manila, Filipina.

Sejak saat itu, Timnas Indonesia U-22 selalu gagal meraih medali emas dan hanya mampu meraih medali perak pada edisi 2013. Jadi, ini adalah momentum untuk menyudahi penantian panjang akan medali emas.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Zulfirdaus Harahap/Editor Aning Jati

Published: 18 November 2019

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR