BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

20 Persen Skuat Garuda Select Berpeluang Gabung Timnas Indonesia U-19

20-01-2020 23:45 | Dimas Ardi Prasetya

Garuda Select. (c) PSSI Garuda Select. (c) PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia U-19 yang kini menjalani pemusatan latihan (TC) di Thailand berkekuatan 28 pemain. Para pemain tersebut didapatkan setelah melalui proses seleksi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, pada 13-17 Januari 2020.

Namun, skuat tersebut belumlah final. Sebab, masih akan ada perombakan pemain.

Tim pelatih beserta Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan bahkan akan terbang ke Birmingham, Inggris, untuk memantau skuat Garuda Select yang merupakan program hasil kerja sama antara PSSI dengan Mola TV. Adapun skuat tersebut berkekuatan 24 pemain.

Lantas, berapa pemain dari skuat Garuda Select yang nantinya akan memperkuat Timnas Indonesia U-19?

"Mungkin kurang lebih 20 persen, dari sana ada enam orang, ya 20 persenlah ya," ujar Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (20/01/2020).

Sebelumnya, tim pelatih Timnas Indonesia U-19 memang memanggil enam pemain Garuda Select yaitu Amiruddin Bagus Kahfi, David Maulana, Andre Oktaviansyah, Brylian Aldama, Fajar Fathur Rahman, dan Risky Sudirman untuk mengikuti seleksi. Namun, keenamnya absen.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Proyeksi Piala Dunia U-20 2021

Adapun, Timnas Indonesia U-19 diproyeksikan untuk Piala AFF U-19 dan Piala AFC U-19 2020. Selain itu juga untuk Piala Dunia U-20 2021.

"Yang jelas kita akan ambil yang terbaik dari yang terbaik. Semoga bisa memberikan yang terbaik ketika bertanding di Piala Dunia nanti melawan tim-tim besar," tutur Iwan Bule.

"Ini yang akan tim pelatih lihat dan seperti yang saya bilang tadi, ini semua tidak masih belum baku dan masih bisa berubah. Tapi mudah-mudahan ini sudah termasuk dalam tim ini, tinggal ditambah Garuda Select," imbuh mantan Kapolda Jawa Barat ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

Filip Kostic - Sang Pembuat Perbedaan milik Eintracht Frankfurt