BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

2 Target Adam Alis di Timnas Indonesia

08-05-2021 06:06 | Ari Prayoga

Pemain Bhayangkara Solo FC, Adam Alis (kiri) duel udara dengan striker Persija Jakarta, Marko Simic, pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Pemain Bhayangkara Solo FC, Adam Alis (kiri) duel udara dengan striker Persija Jakarta, Marko Simic, pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pemain Bhayangkara FC, Adam Alis Setyano punya dua target yang ingin dicapai saat ini. Pertama, bisa masuk skuad utama Timnas Indonesia yang akan berlaga di partai sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.

Target itu tinggal selangkah lagi dicapai Adam. Sebab, saat ini ia sedang mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia untuk persiapan menghadapi tiga partai sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G melawan Thailand (3/5/2021), Vietnam (7/5), dan Uni Emirate Arab (11/5).

TC tersebut digelar di Jakarta sejak 1 Mei lalu. Selama TC berlangsung, Adam akan tampil all out agar dapat mencuri perhatian pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Saya bertekad memberikan yang terbaik, dan maksimal demi asa menembus skuad Garuda," ujar Adam, disadur dari laman PSSI, Sabtu (8/5).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Targetkan Kemenangan

Setelah target pertama tercapai, maka target Adam selanjutnya yaitu membantu Timnas Indonesia mengalahkan Thailand, Vietnam, dan UEA. Apalagi selama berlaga di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, pasukan Merah Putih belum sekalipun mendapat kemenangan.

Lima laga Timnas Indonesia sebelumnya di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G berakhir dengan kekalahan. Rinciannya, takluk dari Malaysia (2-3, 0-2), Thailand (0-3), UEA (0-5), dan Vietnam (1-3).

Lima hasil minor tersebut menempatkan Timnas Indonesia di posisi paling buncit klasemen sementara Grup G dengan nihil poin. Kondisi itu membuat kans skuad Garuda untuk melaju ke fase berikutnya sangatlah tipis.

"Saya berharap di tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang dapat meraih kemenangan,” imbuh Adam.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR