BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

2 Pemain Masih Belum Gabung Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-16, Ada Apa?

11-08-2020 15:42 | Gia Yuda Pradana

Timnas Indonesia U-16 (c) Bola.net/Fitri Apriani Timnas Indonesia U-16 (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16 periode Agustus di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sudah dimulai. Namun, masih ada beberapa pemain yang belum bergabung.

Hal itu diungkapkan oleh Bima Sakti selaku pelatih kepala Timnas Indonesia U-16. Namun, untuk nama-namanya, juru racik kelahiran Balikpapan ini tak menyebutkan.

"Hanya ada dua pemain yang belum bergabung karena masih harus menunggu hasil swab test di daerahnya masing-masing, karena setiap daerah pasti memiliki aturan-aturan berbeda. Ada yang dua hari sampai tiga hari,” ujar Bima, Selasa (11/8/2020).

Alhasil, TC Timnas Indonesia U-16 kini berkekuatan 28 pemain. Sebelumnya, untuk TC periode bulan ini, Bima memanggil 30 nama, dan 18 di antaranya adalah muka lama, sedangkan sisanya wajah baru.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Menu Latihan Perdana

Ke-28 pemain tersebut sudah menjalani latihan perdana bersama Timnas Indonesia U-16 pada Senin (10/8/2020) kemarin. Bima lantas mengungkapkan menu latihan yang ia berikan pada hari pertama TC.

"Menu latihan tim pada latihan perdana adalah adaptasi karena habis libur 10 hari dan hari raya Idul Adha. Latihannya juga belum terlalu berat agar pemain bisa dengan cepat beradaptasi," imbuh Bima.

Adapun, TC periode bulan ini rencananya akan berakhir pada 30 Agustus. Setelah itu, kemungkinan besar bakal kembali TC pada September mendatang untuk persiapan menghadapi Piala AFC U-16 2020 Bahrain.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR