BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

2 Keuntungan Tira Persikabo dari Laga Uji Coba Kontra Timnas Indonesia U-22

03-03-2021 12:59 | Gia Yuda Pradana

Latihan Persikabo (c) Bola.com/Permana Kusumadijaya Latihan Persikabo (c) Bola.com/Permana Kusumadijaya

Bola.net - Laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-22 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (3/3/2021), tak akan sia-sia bagi Tira Persikabo. Setidaknya, ada dua keuntungan yang bisa didapat tim berjuluk Laskar Padjajaran itu.

Pertama, bisa mengukur kekuatan tim. Mengingat, Tira Persikabo sudah rutin menggelar latihan bersama sejak April 2020, meski tak dilakukan setiap hari.

"Saya kira uji coba ini sangat bagus untuk menjadi tolok ukur kami dari latihan yang telah kami lakukan," ujar penyerang Tira Persikabo, Gustur Cahyo, dalam keterangan tertulis yang diterima Bola.net.

Kedua, untuk mengembalikan sentuhan setelah lama tak bertanding secara resmi. Apalagi pada 21 Maret - 25 April mendatang, Tira Persikabo akan bermain di Piala Menpora.

"Pertandingan ini tentu bermanfaat sekali agar kami kembali merasakan sebuah pertandingan ketat," ucap Gustur.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Keuntungan untuk Timnas Indonesia U-22

Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Tak hanya bagi Tira Persikabo, laga uji coba ini juga memberikan keuntungan untuk Timnas Indonesia U-22. Di mana pelatih Shin Tae-yong dapat melihat perkembangan para pemain setelah ditempa dalam pemusatan latihan (TC) sejak 8 Februari lalu.

TC ini digelar untuk persiapan Timnas Indonesia U-22 menghadapi SEA Games 2021 Vietnam pada 21 November-2 Desember mendatang. Di ajang multi event tersebut, pasukan Shin Tae-yong ditargetkan membawa pulang medali emas.

Target yang diberikan terbilang wajar, mengingat cabang olahraga (cabor) sepak bola sudah lama tak meraih medali emas di ajang itu. Pasukan Merah Putih terakhir kali meraihnya ketika SEA Games 1991.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR