2 Calon Pemain Naturalisasi Jalani Medical Check Up

Serafin Unus Pasi | 17 Mei 2022, 22:44
Sandy Walsh dan Jordi Amat berpose setelah melakukan tes medis, Selasa (17/5/2022) (c) Dok. PSSI
Sandy Walsh dan Jordi Amat berpose setelah melakukan tes medis, Selasa (17/5/2022) (c) Dok. PSSI

Bola.net - Dua calon pemain naturalisasi, Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah menjalani medical check up di salah satu rumah sakit di Jakarta, Kamis (17/5/2022). Mereka didampingi oleh Kepala Tim Medis PSSI, Syarif Alwi.

Medical check up tersebut memang jadi salah satu agenda Jordi dan Sandy selama berada di Indonesia. Tes kesehatan itu dilakukan untuk mengecek kondisi fisik terkini keduanya.

Medical check up Jordi dan Sandy berlangsung cukup lama. Kurang lebih empat jam.

“Atas arahan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, saya mendampingi proses tes kesehatan Jordi dan Sandy hari ini," ujar Syarif Alwi, disadur dari laman PSSI.

"Mereka berdua sudah menjalani rangkaian tes kesehatan dengan baik dan kooperatif. Hasilnya bagus dan mereka dalam kondisi yang fit,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Bagian dari Proses Naturalisasi

Pemeriksaan fisik dan psikologi menjadi salah satu agenda penting dalam proses naturalisasi yang tengah dijalani Jordi dan Sandy. Serangkaian tes itu dilakukan untuk memastikan bahwa keduanya sehat secara jasmani dan rohani.

“Hari ini Jordi dan Sandy menjalani serangkaian tes kesehatan. Ini penting dilakukan karena hasil dari pemeriksaan ini menjadi salah satu persyaratan yang harus dilaporkan ke Kemenkumham," tutur Mochamad Iriawan.

"PSSI terus mengawal proses ini agar semua langkah-langkah yang ditempuh bisa membuahkan hasil yang baik,” imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR