BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

2 Bulan TC di Kroasia, Berikut Rapor Timnas Indonesia U-19 dari Lini Per Lini

28-10-2020 09:58 | Gia Yuda Pradana

Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memberikan rapor kepada timnya yang sudah dua bulan menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Penilaian itu disampaikannya kepada Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, atau yang akrab disapa Iwan Bule.

Pelatih asal Korea Selatan itu memberikan penilaian dari lini per lini. Dari semua sektor, hanya pemain tengah yang belum sempurna.

"Pemain belakang dari hari ke hari cukup tenang. Namun, gelandang yang disampaikan oleh coach Shin Tae-yong bahwa memang masih akan mencari pemain lagi," ujar Iwan Bule, di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Selasa (27/10/2020) malam.

"Penyerang cukup bagus juga, tapi yang dianggap punya kelebihan di antara semuanya adalah Witan Sulaeman. Kiper juga cukup baik tapi perlu ditingkatkan kualitasnya," katanya menambahkan.

Selama TC di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 menjalani 11 laga uji coba. Hasilnya, Beckham Putra Nugraha dan kawan-kawan meraih lima kemenangan, tiga imbang, dan sisanya kalah.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Penilaian Keseluruhan

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) (c) PSSI Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) (c) PSSI

Secara keseluruhan, para pemain Timnas Indonesia U-19 dinilai Shin Tae-yong mengalami perubahan yang signifikan. Hal itu tentunya membuat Iwan Bule senang.

"Kami tadi diskusi bahwa memang beberapa penampilan mereka ada tren peningkatan yang cukup baik ya. Di mana Shin Tae-yong menyampaikan mental mereka sudah mendekati 80 persen," tuturnya.

"Alhamdulillah, mudah-mudahan mereka terus akan meningkat secara mental, disiplin, dan performanya," imbuh Iwan Bule.

Selama TC berlangsung, para pemain Timnas Indonesia U-19 berlatih tiga kali setiap harinya, yakni pagi, sore, dan malam.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR