BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

2 Bulan Digeber di Kroasia, Peningkatan Kualitas Timnas Indonesia U-19 Puaskan Shin Tae-yong

26-10-2020 11:01 | Gia Yuda Pradana

Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, puas akan hasil pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Sebab, anak asuhnya mengalami banyak kemajuan.

TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia berlangsung hampir dua bulan sejak 29 Agustus 2020. Selain berlatih, skuad Garuda Muda juga ditempa dengan belasan laga uji coba melawan klub dan negara lain.

Total, ada 11 partai yang dijalani Witan Sulaeman dan kawan-kawan. Lima di antaranya berakhir dengan kemenangan, tiga lagi imbang, dan sisanya kalah.

Kemenangan didapat saat melawan Qatar (2-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara (4-1), dan Hajduk Split (4-0). Sementara hasil seri ketika bersua Arab Saudi (3-3), Qatar (1-1), dan Makedonia Utara (0-0). Sedangkan kekalahan terjadi kala bersua Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), dan Bosnia Herzegovina (0-1).

"Selama dua bulan TC di Kroasia, pemain mengalami peningkatan kualitas dari semua aspek. Pengalaman yang baik mereka dapatkan di Kroasia," ujar Shin Tae-yong, disadur dari laman PSSI.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Belum Sempurna

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) (c) PSSI Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) (c) PSSI

Kendati demikian, Shin Tae-yong menegaskan bahwa timnya belum sempurna. Pasukannya dinilai masih punya kelemahan yang tentunya perlu dibenahi.

"Meski begitu mereka masih ada kekurangan. Ini yang harus kami perbaiki pada TC selanjutnya," imbuh pelatih asal Korea Selatan ini.

Berikutnya, Timnas Indonesia U-19 akan menggelar TC di Yogyakarta. TC di Kota Gudeg itu digelar beberapa hari atau pekan setelah skuad Garuda Muda kembali dari Kroasia, Selasa (27/10) besok.

TC di Yogyakarta digelar untuk persiapan TC lanjutan ke Prancis. TC di negara yang identik dengan Menara Eiffel itu akan berlangsung pada 8 Desember - 22 Januari 2021.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR