BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rebut Emas Perdananya di SEA Games, Aldila Sutjiadi Senang dan Bangga

06-12-2019 13:45 | Anindhya Danartikanya

Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, sukses merebut medali emas SEA Games 2019 dari nomor tunggal putri. Aldila pun tak mampu menyembunyikan kebahagiaan usai membekuk wakil Vietnam, Savanna Ly-Nguyen, dua set langsung pada laga final pada Jumat (6/12/2019).

Berlaga di Rizal Memorial Sports Complex, Filipina, Aldila tak terbendung pada set pertama, dan tampil dominan hingga unggul dengan skor 6-0.

Namun pada set kedua, Savanna mulai memberikan perlawanan dan tekanan. Beruntung, Aldila mampu bangkit dan mengejar ketertinggalan sehingga menutup laga dengan kemenangan 7-5.

Bagi Aldila, medali emas SEA Games 2019 merupakan prestasi yang membanggakan. Pasalnya, ini adalah untuk pertama kalinya dia merengkuh medali emas di pesta olahraga antarnegara Asia Tenggara tersebut.

1 dari 2 halaman

Sempat Agak Tegang

Pada SEA Games 2015 lalu di Singapura, Aldila hanya meraih medali perunggu di nomor ganda putri dan beregu putri. Dia mengaku sempat tegang ketika Savanna memberikan tekanan pada set kedua.

"Pastinya senang bisa mempersembahkan medali emas. Ini merupakan medali emas pertama saya di SEA Games dan di tunggal putri. Pastinya senang sekali bisa memenangi pertandingan hari ini," kata petenis berusia 24 tahun.

"Pada set pertama saya bermain lebih lepas. Pada set kedua lawan mulai memberikan tekanan dan saya agak sedikit tegang dan kendur. Akan tetapi, saya mulai fokus poin per poin dan tetap mengejar dia serta tidak tertinggal jauh. Akhirnya saya bisa nge-break pada set-set akhir," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Berpeluang Tambah Satu Medali Emas

Aldila masih memiliki peluang menambah satu medali emas SEA Games 2019 dari nomor ganda campuran. Aldila berpasangan dengan Christopher Rungkat.

Keduanya pun akan bersua pasangan asal Thailand, Tamarine Tanasugarn/Sanchai Ratiwatana, di Rizal Memorial Tennis Court, Sabtu (7/12/2019).

Aldila/Christopher diprediksi mampu keluar sebagai juara. Apalagi, Aldila/Christopher merupakan peraih medali emas Asian Games 2018 lalu.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Zulfirdaus Harahap/Editor: Rizki Hidayat/Dipublikasi: 6 Desember 2019

KOMENTAR

Lompatan Spektakuler Ronaldo, Penyelamat Juventus