BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Zinedine Zidane Tentang Peluang Latih Timnas Prancis: Itu Target Saya!

14-02-2021 04:32 | Asad Arifin

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (c) AP Photo Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (c) AP Photo

Bola.net - Zinedine Zidane memberi jawaban tentang peluangnya menjadi pelatih timnas Prancis. Bagi sosok yang kini melatih Real Madrid itu, timnas Prancis telah menjadi targetnya sejak lama.

Prancis saat ini masih punya Didier Deschamps sebagai pelatih. Deschamps punya catatan yang apik sebagai pelatih Le Blue, di antaranya menjadi juara Piala Dunia 2018 lalu.

Deschamps cukup lama menjadi juru taktik timnas Prancis. Posisinya tidak pernah tergoyahkan sejak 2012 lalu. Saat ini, dia juga masih terikat kontrak hingga akhir 2022. Namun, masa depannya mulai diragukan.

1 dari 2 halaman

Mimpi Zidane Latih Timnas Prancis

Zinedine Zidane masih punya kontrak dengan Real Madrid hingga Juni 2022. Namun, Zidane sangat diragukan bakal bertahan hingga kontraknya bagus. Sebab, Real Madrid dalam performa yang tak cukup bagus musim ini.

Di tengah spekulasi tentang masa depannya di Madrid, Zidane memberi jawaban atas peluang untuk menjadi pelatih timnas Prancis.

"Kita akan lihat, pikiran saya ada di sini. Saya di Madrid dan saya menikmati setiap hari. Saya bergairah tentang sepak bola. Anda tidak pernah tahu tentang masa depan," kata Zidane dikutip dari Marca.

"Hubungan saya dengan Pak [Noel Le Graet [Presiden Federasi Sepak Bola Prancis] sudah lama, sejak 1998. Tim nasional adalah target, seperti yang saya katakan ketika saya mulai melatih sepuluh tahun lalu," ucap Zidane.

2 dari 2 halaman

Kata Noel Le Graet

Spekulasi tentang peluang Zidane menjadi pelatih timnas Prancis muncul dari pernyataan Le Graet. Dia menilai Zidane adalah sosok yang tepat untuk jadi pengganti Deschamps jika memilih mundur usai Euro 2021.

"Jika Deschamps memutuskan untuk pergi, orang pertama yang akan saya temui adalah Zidane. Saya memiliki hubungan pribadi yang sangat baik dengan Zidane," kata Le Graet kepada RTL dikutip dari Marca.

Sumber: Marca

KOMENTAR