BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Zinedine Zidane Sudah Tidak Peduli Perangai Gareth Bale, Demi Apa?

21-11-2019 06:00 | Richard Andreas

Aksi Gareth Bale pada laga ICC 2019 antara Real Madrid melawan Arsenal, Rabu (24/7/2019) pagi WIB. (c) AP Photo Aksi Gareth Bale pada laga ICC 2019 antara Real Madrid melawan Arsenal, Rabu (24/7/2019) pagi WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Zinedine Zidane diduga tidak akan merespons perangai Gareth Bale selama membela Timnas Wales di jeda internasional kali ini. Bale terang-terangan menghina Real Madrid, klub yang telah membantunya jadi pemain besar.

Mengutip Marca, Zidane tampaknya sudah lama tidak memperhatikan tingkah Bale. Meski Bale batal meninggalkan klub musim panas lalu, Zidane tetap bersikap profesional dan memainkan Bale sesuai porsinya.

Zidane jelas sudah bosan menghadapi komentar-komentar kontroversial atau perangai Bale. Dahulu Zidane masih membalas, kini dia memilih bungkam.

Mengapa demikian? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tidak Peduli Lagi

Episode terakhir kontroversi Bale tercipta ketika dia merayakan kelolosan Wales ke Euro 2020. Bale terang-terangan memamerkan bendera negaranya dengan tulisan: "Wales. Golf. Madrid. In that order."

Artinya, Bale mengakui bahwa dia tidak terlalu memerhatikan Madrid - bahkan tidak lebih penting dari golf. Biarpun demikian, tampaknya Bale tidak akan mendapatkan hukuman apa pun dari staf pelatih.

Ketika kembali ke Madrid akhir pekan ini, Bale bakal disambut seperti pemain-pemain lain. Dia akan berjabat tangan dengan pelatih, diberi ucapan selamat karena lolos ke putaran final Euro.

Juga, jika kondisinya fit, Bale jelas akan berlatih. Zidane tidak mau mencari masalah, dia ingin meredakan konflik usai Bale dipastikan bertahan musim ini.

2 dari 2 halaman

Demi Skuad

Zidane punya alasan kuat untuk mengabaikan perangai Bale. Madrid tengah melangkah dalam tren positif sebelum jeda internasional lalu, Zidane tak mau masalah Bale ini merusak keharmonisan skuad.

Pelatih asal Prancis ini bahkan tidak terlalu peduli jika Bale cedera. Dia punya pemain-pemain lain yang bisa tampil lebih konsisten dari Bale - meski Zidane pun mengakui kontribusi Bale.

Singkatnya, Zidane tidak akan merespons perangai Bale yang memamerkan bendera provokatif itu. Masalah Bale kali ini tidak lebih buruk dari yang sebelum-sebelumnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR

Maria Ozawa Dukung Timnas Indonesia U-22 Saat Hadapi Thailand