BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Zinedine Zidane Rela kalau Atletico Madrid Juara La Liga Musim Ini

12-12-2020 08:05 | Yaumil Azis

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (c) AP Photo Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (c) AP Photo

Bola.net - Zinedine Zidane sudah pasrah kalau timnya, Real Madrid, gagal mempertahankan gelar juara La Liga musim ini. Ia bahkan rela kalau trofi bergengsi tersebut jatuh ke tangan rival sekota, Atletico Madrid.

Performa klub berjuluk Los Merengues tersebut mengalami sedikit goncangan pada musim ini. Untungnya, Real Madrid mampu menduduki peringkat ke-4 pada klasemen sementara La Liga dengan perolehan 20 poin.

Mengingat kompetisi masih panjang, mereka punya peluang besar untuk bisa kembali menduduki pucuk klasemen. Toh, jarak Madrid dengan Atletico Madrid yang berada di puncak hanya tepaut enam angka saja.

Namun sepertinya, menyalip Los Rojiblancos bukanlah perkara yang mudah. Belakangan ini mereka tampil cukup konsisten dan belum menelan kekalahan. Ditambah lagi Atletico masih memiliki satu laga yang belum dimainkan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Rela Kalau Atletico Juara

Pada Minggu (13/12/2020) dinihari nanti, Real Madrid akan berhadapan dengan Atletico Madrid di Estadion Alfredo Di Stefano. Kekalahan jelas haram hukumnya, sebab itu bisa membuat jarak antara kedua tim jadi semakin melebar.

Tetapi Zidane, nampaknya, tidak ingin memberikan beban berat kepada anak asuhnya. Ia menyebut Atletico Madrid sebagai kandidat terkuat juara, sementara Real Madrid hanya ingin memikirkan bagaimana cara meraih kemenangan.

"Ya, tentu sja. Itulah yang mereka tunjukkan di lapangan. Mereka bermain dengan baik dan kompetitif. Mereka selalu menjadi tim yang kompetitif dan sekarang berada di puncak klasemen," ujar Zidane, seperti yang dikutip dari Marca.

"Apa yang kami inginkan pada setiap pertandingan adalah menunjukkan kami yang sesungguhnya, tanpa berpikir apakah kami akan menjuarai liga atau tidak. Kami mau memenangkan setiap pertandingan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tentang Marcos Llorente

Pada laga nanti, Zidane akan bereuni dengan Marcos Llorente yang pernah menjadi anak asuhnya di Real Madrid. Llorente berhasil menunjukkan kualitasnya di Atletico Madrid dan membuktikan kalau Los Merengues salah membuangnya.

"Saya tidak terkejut. Dia adalah pemain papan atas dan telah menunjukkan sisi lain yang tidak ia miliki di Madrid," tambah pria berkebangsaan Prancis tersebut.

"Memang sudah diketahui bahwa dia memiliki kualitas yang besar, dan saya turut senang melihatnya," pungkas Zidane.

(Marca)

KOMENTAR