BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Zinedine Zidane Prioritaskan Bawa Real Madrid Juara La Liga

15-08-2019 02:55 | Ari Prayoga

Entrenador Real Madrid, Zinedine Zidane (c) AP Photo Entrenador Real Madrid, Zinedine Zidane (c) AP Photo

Bola.net - Entrenador Real Madrid, Zinedine Zidane kembali menegaskan bahwa juara La Liga merupakan prioritas utama timnya pada musim 2019-20 ini.

Setelah musim lalu mengalami keterpurukan, Real Madrid bertekad bangkit di musim baru yang akan mulai diputar pada akhir pekan ini.

Real Madrid dijadwalkan melakoni partai La Liga jornada perdana dengan melawat ke markas Celta Vigo pada Sabtu (17/8/2019) malam WIB.

1 dari 2 halaman

Tak Beruntung di Kompetisi Lokal

Pada periode pertama kepelatihan Zidane, ia sukses membawa Real Madrid berjaya di Eropa dengan meraih tiga trofi Liga Champions secara beruntun.

Namun peruntungan Real Madrid tak cukup bagus di La Liga. Setelah sukses menjadi juara pada musim 2016-17 lalu, hingga kini Los Blancos belum juga mengangkat trofi tersebut kembali.

Zidane mengakui bahwa menjuarai La Liga memang sangat susah. Meski demikian, dilansir Marca, pria berkepala plontos itu tetap bertekad meraihnya pada musim ini.

2 dari 2 halaman

Prioritas Zidane

Zidane ingin agar tim asuhannya tampil dominan di La Liga karena hal tersebut bakal menular ke performa tim dalam laga kompetisi lain seperti Copa del Rey dan Liga Champions.

Zidane ingin kembali mempersembahkan trofi La Liga bagi Real Madrid sekaligus menjadi pelatih kedelapan Los Merengues yang sukses meraih setidaknya dua trofi liga.

Sejak 2000, Real Madrid terhitung hanya enam kali berhasil menjuarai La Liga, kalah dibanding 10 kali raihan sang rival, Barcelona.

(Marca)

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR