BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Zinedine Zidane, Otak Keberhasilan Real Madrid Jadi Juara La Liga 2019/20

17-07-2020 17:20 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (c) AP Photo Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah pujian besar diberikan Thibaut Courtois kepada Zinedine Zidane. Kiper Real Madrid itu menilai sang manajer adalah otak dari kesuksesan El Real menjadi juara La Liga musim ini.

Setelah sempat pergi selama beberapa bulan, Real Madrid kembali ke Real Madrid di tahun 2019 yang lalu. Ia mengambil alih jabatan manajer El Real setelah dua penggantinya, Julen Lopetegui dan Santiago Solari gagal mengarahkan skuat Los Blancos.

Musim ini, Zidane kembali membuktikan bahwa ia adalah pelatih elit. Ia berhasil menuntun Real Madrid untuk menjadi juara La Liga musim ini setelah musim lalu mereka hanya bisa finish di peringkat tiga klasemen akhir La Liga.

Courtois mengakui bahwa tanpa Zidane, Real Madrid tidak akan bisa menjadi juara. "Zidane adalah sosok yang sangat penting dalam keberhasilan kami ini," ujar Courtois kepada La Liga TV.

Baca komentar lengkap sang kiper di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Rencana Matang

Courtois menyebut bahwa salah satu penyebab timnya bisa menjuarai La Liga musim ini karena perencanaan yang matang dari Zidane.

Para pemain Real Madrid mempercayai rencana yang dibuat sang manajer sehingga mereka bisa melalui musim 2019/20 dengan baik.

"Dia [Zidane] membuat rencana dan kami mengikuti rencananya. Kami semua percaya kepadanya dan ia juga percaya kepada kami semua."

2 dari 3 halaman

Fokus Sejak Awal

Courtois juga menegaskan bahwa Real Madrid benar-benar bekerja keras sejak awal musim untuk menjadi juara.

Ia menyebut seluruh pasukan Los Blancos tidak mau lagi menanggung malu akibat gagal juara di musim sebelumnya sehingga mereka berjuang untuk mengamankan gelar juara itu.

"Sejak awal musim, kami memiliki satu target yang sangat jelas, dan hari ini kami berhasil memenuhi target tersebut." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Real Madrid masih memiliki sisa satu pertandingan untuk dimainkan di sisa La Liga musim ini.

El Real akan menyambangi markas Leganes untuk memainkan pertandingan Jornada ke-38 La Liga pada hari Senin (20/7) dini hari nanti.

(La Liga TV)

KOMENTAR