BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Zinedine Zidane: Gareth Bale Tidak Palsukan Cedera!

26-01-2020 06:20 | Serafin Unus Pasi

Gareth Bale dan Zinedine Zidane (c) AP Photo Gareth Bale dan Zinedine Zidane (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane membantah rumor bahwa Gareth Bale memalsukan cedera yang ia dapatkan. Zidane menyebut sang winger memang mengalami cedera sehingga ia harus absen.

Dua musim terakhir, Bale tidak bersahabat dengan cedera. Winger asal Wales itu kerap mengalami cedera sehingga ia minim kesempatan bermain bersama skuat Los Blancos.

Bale sendiri tampil di ajang Copa Del Rey tengah pekan kemarin dan mencetak gol. Namun ia kembali diberitakan mengalami cedera di pergelangan kakinya, sehingga beberapa menilai sang winger memalsukan cedera tersebut.

Namun Zidane menampik anggapan bahwa Bale memalsukan cederanya. "Saya selalu khawatir ketika melihat pemain saya mengalami cedera," ujar Zidane yang dikutip Goal International.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Cedera Ringan

Bale menegaskan bahwa Bale saat ini harus menepis anggapan bahwa Bale memalsukan cederanya. Ia membeberkan sang striker cedera, meski cederanya tidak terlalu parah.

"Saya tidak senang melihat pemain saya cedera. Saya memiliki 25 pemain dan saya selalu kesulitan untuk menentukan siapa yang menjadi starter. Namun saya tidak pernah menginginkan pemain saya cedera."

"Cedera yang dialami Gareth tidak serius, dan ia memang merasakan nyeri dan ia akan kembali tidak lama lagi."

2 dari 3 halaman

Pasang Badan

Sejumlah wartawan menilai 'cedera' yang disebut Zidane itu seharusnya tidak sampai membuat Bale harus absen melawan Real Valladolid.

Namun Zidane bersikeras bahwa sang winger perlu diistirahatkan untuk menyembuhkan cederanya.

"Anda [Media] bebas mengatakan apapun yang anda inginkan, tetapi saya akan membela pemain saya. Saya sudah bicara dengan dia dan dia sebenarnya ingin bermain, namun ia mengalami cedera ringan sehingga itu tidak memungkinkan." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Incar Kemenangan

Real Madrid memiliki kesempatan emas untuk naik ke peringkat pertama klasemen La Liga di akhir pekan ini.

Jika mereka menang atau setidaknya imbang kontra Real Valladolid, mereka akan memuncaki klasemen karena Barcelona kalah melawan Valencia.

(Goal International)

KOMENTAR

Terkuak, Kelemahan Dasar Pemain Sepak Bola Indonesia