BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Zidane Ungkap Kondisi Psikologis Hazard Usai Cedera Lagi

25-02-2020 19:54 | Dimas Ardi Prasetya

Eden Hazard saat bermain melawan Levante, Minggu (23/02/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Eden Hazard saat bermain melawan Levante, Minggu (23/02/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengatakan bahwa Eden Hazard merasa sangat kecewa tak bisa bermain bagi Los Blancos karena mengalami cedera lagi.

Hazard memang terbilang apes. Setelah dibeli pada musim panas 2019 kemarin, ia mengalami cedera retak tulang kaki sesaat sebelum kompetisi La Liga dimulai.

Hazard pun terpaksa harus absen selama sekitar tiga bulan. Setelah pulih dan baru bermain di dua laga, winger asal Belgia ini cedera lagi.

Kali ini ia kembali mengalami retak di area engkel kaki kanannya saat bermain melawan Levante. Hazard pun disebut terancam absen sekitar tiga hingga bulan.

1 dari 2 halaman

Percaya Tim Medis

Cederanya Eden Hazard ini sendiri datang di saat yang sangat tidak pas. Sebab Real Madrid akan menjalani momen penting di Liga Champions dan La Liga.

Sebentar lagi Zinedine Zidane akan membawa Madrid bermain melawan Manchester City di babak 16 besar Liga Champions. Setelah itu, Los Blancos akan langsung disambut oleh Barcelona di pentas La Liga.

Terkait upaya penyembuhan cedera tersebut, Zidane mengatakan ia memercayai sepenuhnya orang-orang yang bekerja di tim medis Madrid.

"Mereka adalah orang-orang yang sangat kompeten yang akan menangani hal ini," tegas Zidane seperti dilansir Marca.

2 dari 2 halaman

Kondisi Psikologis Hazard

Zinedine Zidane kemudian membeberkan kondisi psikologis Eden Hazard. Ia mengatakan winger berusia 29 tahun itu merasa cukup terpukul akibat cedera tersebut.

Pasalnya Hazard disebutnya sudah ngebet ingin segera kembali merumput. "Eden sangat kecewa dan kami tidak senang dengan cederanya."

"Itu menjadi lebih buruk karena ia ingin sangat ingin kembali bermain. Kami tahu apa yang ia berikan kepada kami," serunya.

"Saya berharap bahwa ketika ia kembali, ia kembali sepenuhnya sembuh. Itu yang ia inginkan dan yang kita inginkan, ini adalah waktu yang sulit baginya," ucapnya.

Eden Hazard sejauh ini baru bermain sebanyak 10 kali bagi Real Madrid. Ia telah menyumbangkan satu gol dan lima assist bagi skuat Zinedine Zidane.

(marca)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Josh Sargent