BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Zidane Ungkap Faktor di Balik Sulitnya Real Madrid Raih Kemenangan

07-04-2019 10:36 | Asad Arifin

Real Madrid (c) AP Photo Real Madrid (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid kembali menang saat berjumpa Eibar pada laga pekan ke-31 La Liga musim 2018/19, Minggu (7/4) dini hari WIB. Meskipun menang, seperti yang terjadi pada laga sebelumnya, Madrid tetap kesulitan.

Bermain di Bernabeu, Madrid harus lebih dulu berada dalam tekanan usai kebobolan dari gol Marc Cardona pada menit ke-39. Los Blancos baru mampu membalas di babak kedua. Karim Benzema mencetak gol pada menit ke-59 dan 81. Real Madrid menang 2-1.

Pelatih Zinedine Zidane tidak menampik jika pasukannya kesulitan menang di laga melawan Eibar. Tentu saja ada alasan di balik kesulitan tersebut dan dia menyadari betul apa yang membuat timnya kesulitan.

Simak penjelasan Zinedine Zidane ihwal sulitnya Real Madrid meraih kemenangan di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Tanpa Motivasi Juara

Zinedine Zidane sudah memimpin Real Madrid menjalani empat laga di musim 2018/19 ini. Hasilnya, belum ada skor kemenangan yang cukup meyakinkan. Hasil terbaik terjadi pada laga pertama saat Gareth Bale dan kolega menang 2-0 atas Celta Vigo.

Setelah itu, Real Madrid menang tipis atas juru kunci klasemen, Huesca, dengan skor 3-2. Hasil yang tidak bagus, meskipun mendapatkan kemenangan. Kemudian, Real Madrid kalah 2-1 dari Valencia di Mestalla.

"Musim ini kami tidak akan memenangkan gelar juara apa pun, kami mengetahui itu. Bermain tanpa motivasi mendapat gelar, itu sulit," ucap Zinedine Zidane dikutip dari Marca.

Pada laga melawan Eibar, Zinedine Zidane merasa ada banyak kesalahan yang dilakukan anak asuhnya. Terutama terjadi di babak pertama. Pelatih berusia 46 tahun lantas melihat ada hal positif di babak kedua dengan tercipta dua gol.

"Di babak pertama kami bermain buruk selama 45 menit dan kami harus mengubah itu di babak kedua. Kami mengubah banyak dan bermain sebagai tim. Kami lebih sering berlari dan itu mengubah permainan," paparnya.

2 dari 2 halaman

Peluang Naik Posisi

Real Madrid saat ini berada di posisi ke-3 klasemen sementara La Liga dengan raihan 60 poin. Peluang untuk menjadi juara memang sulit. Sebab, Barcelona sangat kokoh di puncak klasemen dengan 73 poin.

Namun, masih ada peluang bagi Real Madrid untuk mengakhiri musim dengan posisi yang lebih baik. Madrid masih bisa berada di posisi kedua klasemen akhir La Liga musim 2018/19. Saat ini posisi kedua ditempati Atletico Madrid.

Atletico berada di posisi kedua dengan raihan 62 poin. Artinya, Madrid hanya tertinggal dua poin saja dari pasukan Diego Simeone. Tentu saja, masih ada peluang untuk Real Madrid naik ke posisi kedua klasemen akhir.

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR