BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Zidane Sudah Ramal Modric Bakal Raih Ballon d'Or sejak 2016

04-12-2018 11:29 | Asad Arifin

Luka Modric meraih Ballon d'Or 2018 (c) AFP Luka Modric meraih Ballon d'Or 2018 (c) AFP

Bola.net - Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, rupanya sudah meramalkan bahwa Luka Modric akan meraih gelar Ballon d'Or. Ramalan tersebut diucapkan oleh Zidane pada tahun 2016 yang lalu.

Modric baru saja merengkuh gelar Ballon d'Or 2018. Pemain asal Kroasia itu berada di urutan paling atas, unggul dari Cristiano Ronaldo dan Antoine Griezmann yang berada di posisi kedua dan tigas.

Gelar Ballon d'Or membuat sempurna capaian yang diraih oleh Modric sepanjang tahun 2018. Sebelumnya, pemain berusia 33 tahun juga sukses meraih gelar pemain terbaik FIFA 2018 dan pemain terbaik di Liga Champions.

Pada level kolektif, Modric pun sukses membawa Real Madrid mempertahankan gelar Liga Champions tiga musim beruntun. Modric juga memimpin Kroasia melangkah hingga final Liga Champions.

1 dari 3 halaman

Ramalan Zinedine Zidane

Kepada majalah France Football, Luka Modric menceritakan momen di mana Zinedine Zidane meramalnya akan meraih Ballon d'Or. Momen tersebut terjadi pada tahun 2016 silam, saat Zidane baru saja ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid.

"Zidane memanggil saya ke kantornya pada suatu hari setelah latihan," buka Modric.

"Zidane berkata kepada saya bahwa saya adalah pemain yang baginya dan di atas segalanya, dia melihat saya sebagai pemain yang layak memenangkan Ballon d'Or. Saat Zidane berkata begitu, itu membuat Anda lebih percaya diri."

"Perkataan Zidane itu membuat saya untuk melangkah lebih jauh dalam permainan. Bahkan, meskipun saya sebenarnya tidak percaya hal itu," tandasnya.

2 dari 3 halaman

Mirip Zidane

Luka Modric mengakui jika dia tidak pernah punya keinginan meraih Ballon d'Or. Tapi, Zinedine Zidane telah mengubah segalanya. Zidane membuat Modric lebih percaya diri dengan pendekatan yang dilakukan. Modric pun merasa mirip dengan Zidane.

"Saya mengagumi Zidane sebagai pemain, dia melihat saya seperti dirinya, seorang yang pendiam dan sedikit pemalu, dia berharap saya bisa mengekspresikan lebih di lapangan, lebih terbuka," kisah pemain asal Kroasia.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video Rheza Danica Juara AP 250 Asia Road Race Championship 2018.

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland