BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Zidane Sudah Benar Kan? Begini Nasib Ceballos, Bale, dan James di Klub Barunya

28-12-2020 06:15 | Richard Andreas

Pemain Tottenham, Gareth Bale. (c) AP Photo Pemain Tottenham, Gareth Bale. (c) AP Photo

Bola.net - Zinedine Zidane termasuk salah satu pelatih Real Madrid yang paling berani membuat keputusan merombak skuad. Saking beraninya, sejumlah keputusan Zidane membuatnya rentan diserang kritik.

Sebut saja keputusan untuk tidak membeli satu pemain pun di bursa transfer kemarin, meski sebagian alasannya karena klub harus berhemat. Juga keputusan melepas pemain-pemain yang dianggap penting.

Setidaknya ada kepergian tiga pemain yang mencolok. Ada Dani Ceballos yang dipinjamkan ke Arsenal, Gareth Bale yang dipinjamkan ke Tottenham, dan James Rodriguez yang dibiarkan ke Everton.

Zidane sempat dikritik karena perlakuannya kepada tiga pemain ini, yang kini ternyata terbukti tepat. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Ceballos: Dicadangkan di Arsenal

Gelandang Arsenal Dani Ceballos. (c) AP PhotoGelandang Arsenal Dani Ceballos. (c) AP Photo

Ceballos punya teknik luar biasa sebagai gelandang dan Mikel Arteta berharap dia bisa mendikte tempo permainan Arsenal. Sayangnya, awal musim ini begitu sulit bagi The Gunners, dan Ceballos pun ikut kesulitan.

Sebut saja ketika Arsenal mengalahkan Chelsea 3-1 akhir pekan lalu, kemenangan begitu krusial. Ceballos tidak diberi kesempatan bermain pada laga tersebut, padahal seharusnya laga ini laga penting.

Jika Arteta terus mempertahankan racikan barunya ini maka Ceballos akan semakin tenggelam di bangku cadangan. Artinya musim depan peluang Ceballos kembali ke Madrid kian tipis.

2 dari 3 halaman

James: Sempat oke, sekarang merosot

Pemain Everton James Rodriguez. (c) AP PhotoPemain Everton James Rodriguez. (c) AP Photo

James memperkenalkan diri di Premier League dengan luar biasa. Dia tampil impresif pada beberapa laga awal musim, sentuhan Carlo Ancelotti membuatnya menemukan performa terbaiknya kembali.

Sayangnya, beberapa pekan terakhir performa James kembali merosot. Dia pun meraih hasil-hasil buruk bersama tim nasional, dan nahasnya juga dihantam cedera.

Sekarang James kembali dikritik dan konsistensinya diragukan. Kasus ini sama seperti saat dia masih membela Real Madrid beberapa tahun terakhir, yang berarti Zidane sudah mengambil keputusan tepat.

3 dari 3 halaman

Bale: Masih rapuh cedera

Pemain Tottenham, Gareth Bale. (c) AP PhotoPemain Tottenham, Gareth Bale. (c) AP Photo

Bale datang ke Tottenham dalam kondisi cedera, sudah meragukan, dan sampai sekarang dia belum juga jadi starter dalam tim Jose Mourinho. Bale pun kembali sering dicadangkan.

Bnenar Bale telah mencetak gol di Premier league, Carabao Cup, juga di Liga Europa, tapi hanya satu gol di masing-masing kompetisi. Permainannya ada di bawah level yang diharapkan.

Nahas Bale kembali cedera pekan lalu dan belum jelas kapan dia bisa kembali. Masa depannya pun semakin abu-abu, mengingat dia hanya dipinjamkan semusim ke Tottenham.

Sumber: Marca

KOMENTAR