BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Zidane Mulai Bosan Tanggapi Tudingan Real Madrid Dibantu VAR, Apa Katanya?

13-07-2020 07:00 | Richard Andreas

Pemain Real Madrid ketika jeda pertandingan di laga melawan Athletic Bilbao, Minggu (5/7/2020) malam WIB di San Mames (c) AP Photo Pemain Real Madrid ketika jeda pertandingan di laga melawan Athletic Bilbao, Minggu (5/7/2020) malam WIB di San Mames (c) AP Photo

Bola.net - Zinedine Zidane akhirnya buka suara perihal tudingan negatif yang mengganggu timnya baru-baru ini. Ya, Real Madrid terlibat kontroversi VAR dan dianggap selalu diuntungkan pada beberapa pertandingan terakhir.

Los Blancos memang tampil sempurna sejak sepak bola dilanjutkan kembali, dengan delapan kemenangan beruntun dan hanya kebobolan dua gol pada masa itu.

Laju apik inilah yang membantu Madrid menggeser Barcelona di puncak klasemen sementara. Barca memang tak kalah, tapi menelan tiga hasil imbang pada sembilan pertandingan.

Sayangnya, muncul suara-suara negatif yang menyebut Madrid bisa menang karena bantuan VAR pada beberapa pertandingan penting. Apa kata Zidane soal tudingan ini?

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tak terkejut

Madrid mulai dituding mendapat bantuan VAR ketika hanya bisa menang dengan skor 1-0 dan gol itu datang lewat eksekusi penalti Sergio Ramos. Kasus ini terjadi beberapa kali, yang membuatnya tampak aneh.

Kendati demikian, Zidane sama sekali tidak terganggu, bahkan tak terkejut. "Itu tak membuat saya terganggu atau terkejut, perdebatannya selalu sama," ungkap Zidane di Realmadrid.com.

"Kami sudah membuktikannya di setiap pertandingan dan di setiap sesi latihan bahwa kami tim bagus. Semua orang bebas beropini, tapi Real Madrid tetaplah Real Madrid, dan tetap merupakan salah satu klub terpenting dalam sejarah."

2 dari 2 halaman

Ogah terlibat

Intinya, Zidane mulai bosan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sama. Dia tak bisa mengatur opini orang, karena itulah Zidane memilih mengalihkan fokusnya untuk menjaga kekuatan tim.

"Setiap kali kami menggelar konferensi pers, pertanyaannya selalu sama, setiap orang berhak mengatakan apa pun. Saya tak mau terlibat pada opini-opini itu dan semua orang bebas mengatakan apa yang mereka pikirkan," sambung Zidane.

"Kami hanya perlu membuktikannya di lapangan, kami bekerja keras dan kami melakukannya untuk meraih hal besar."

"Saya membawa pulang kerja keras para pemain setiap hari, inilah yang membuat saya tertarik," pungkasnya.

Sumber: Real Madrid

KOMENTAR