BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Zidane Minta Real Madrid Pulangkan Achraf Hakimi

09-05-2019 12:26 | Asad Arifin

Achraf Hakimi bermain bagus sejak dipinjamkan ke Borussia Dortmund (c) AFP Achraf Hakimi bermain bagus sejak dipinjamkan ke Borussia Dortmund (c) AFP

Bola.net - Zinedine Zidane disebut mulai menyusun daftar pemain yang masuk rencananya musim depan. Salah satu pemain yang disebut masuk dalam rencana pelatih asal Prancis tersebut adalah Achraf Hakimi.

Zidane kembali ditunjuk sebagai pelatih setelah Real Madrid mengalami musim yang mengecewakan pada 2018/19 ini. Sejauh ini, Zidane disebut cukup kecewa dengan skuat yang dimiliki oleh Los Blancos.

Zidane sudah mencoba beberapa kombinasi dari pemain yang di miliki di skuat Real Madrid. Namun, sejauh ini hasilnya dinilai masih belum cukup meyakinkan. Madrid masih sulit untuk tampil konsisten.

Benarkah Zidane ingin memulangkan Achraf Hakimi musim depan? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Pulangkan Achraf Hakimi

Achraf Hakimi adalah pemain Real Madrid. Namun, kini dia menjalani masa peminjaman di Borussia Dortmund. Bersama Dortmund, Achraf Hakimi tampil secara reguler. Dia pun jadi pemain kunci bagi Dortmund di Bundesliga pada paruh pertama musim 2018/19.

Achraf Hakimi kemudian mengalami cedera dan memainkan laga terakhirnya pada 30 Maret yang lalu. Pemain asal Maroko tersebut cedera hingga akhir musim dan tidak bisa melanjutkan kiprahnya pada musim 2018/19.

Sebelum akhirnya aksinya terhenti karena cedera, Achraf Hakimi telah memainkan 21 pertandingan di Bundesliga. Dia mampu mencetak dua gol dan tiga assist. Di Liga Champions, dari lima kali bermain, dia memberi tiga assist.

Achraf Hakimi berkembang pesat saat menjalani masa peminjaman di Dortmund. Kondisi tersebut yang membuat Zidane, dikutip dari AS, ingin Real Madrid memulangkan pemain berusia 20 tahun pada musim depan.

2 dari 2 halaman

Gantikan Marcelo

Salah satu alasan mengapa Zidane ingin memulangkan Achraf Hakimi adalah kini dia bisa bermain di dua posisi sekaligus. Real Madrid, awal musim lalu, harus meminjamkan Hakimi karena punya Dani Carvajal dan Alvaro Odriozola di posisi bek kanan. Hakimi bakal kalah bersaing.

Bersama Dortmund, pelatih Lucien Favre memainkan Achraf Hakimi di posisi bek kiri. Pemain berusia 20 tahun pun tampil bagus di posisi tersebut.

Nah, masih dikutip dari AS, Zidane ingin mendapatkan tenaga baru di posisi bek kiri. Dia tidak puas dengan performa Sergio Reguilon. Sementara, Marcelo tidak lagi mampu tampil prima. Zidane pun ingin memulangkan Achraf Hakimi.

Hanya saja, masa peminjaman Achraf Hakimi di Dortmund akan berlangsung selama dua musim.

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR