BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Zidane Jelaskan Alasan Kenapa Benzema Pantas Raih Ballon d'Or 2021

18-10-2021 11:49 | Yaumil Azis

Karim Benzema, striker Prancis (c) AP Photo
Karim Benzema, striker Prancis (c) AP Photo

Bola.net - Masing-masing kalangan memiliki jagoannya tersendiri dalam pagelaran Ballon d'Or 2021. Zinedine Zidane sendiri memilih mantan anak asuhnya di Real Madrid dulu, Karim Benzema.

Ballon d'Or merupakan salah satu gelar bergengsi yang diberikan kepada individu dengan penampilan dan prestasi terbaik dalam satu tahun. Gelar ini sempat bolak-balik dari tangan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Seiring berjalannya waktu, Messi dan Ronaldo tak lagi mampu memberikan prestasi yang membanggakan. Perlahan, trofi Ballon d'Or pun beralih ke tangan pemain lain yang lebih pantas mendapatkannya.

Luka Modric memutus persaingan antara Ronaldo dan Messi dalam penghargaan tersebut pada tahun 2018, sebelum piala kembali ke tangan Messi di pagelaran berikutnya. Dan tahun ini, Ballon d'Or diprediksi takkan jatuh ke pelukan Messi ataupun Ronaldo.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Zidane Jagokan Benzema

Beberapa kalangan menjagokan gelandang Chelsea dan Timnas Italia, Jorginho. Bukan sesuatu yang mengejutkan, karena Jorginho memegang peranan kunci dalam kesuksesan Italia dan Chelsea menjuarai Euro 2020 dan Liga Champions.

Masih ada juga yang menjagokan Messi karena berhasil membawa Argentina juara Copa America 2021. N'Golo Kante juga masuk ke dalam bursa. Namun buat Zidane, sosok yang pantas meraih gelar itu tahun ini adalah Karim Benzema.

"Karim sedang berada dalam performa yang apik. Saya ingin memberinya Ballon d'Or. Dia pantas menerimanya," ujar sang mantan pelatih kepada Telefoot.

"Dia tahu bagaimana melakukan segalanya di lapangan. Dia berada di atas [semua orang] dan saya berharap dia bisa dianugerahi dengan gelar Ballon d'Or," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Dukungan Lain Buat Benzema

Zidane bukan satu-satunya sosok yang menjagokan Benzema. Mantan pelatih Arsenal yang kini menjabat salah satu posisi penting di FIFA, Arsene Wenger, juga meyaykini kalau sang striker pantas mendapatkan Ballon d'Or.

"Tidak ada favorit utama tahun ini. Dari segi performa individu dan konsistensi, Benzema berada di level tertinggi. Yang buat jadi tidak meyakinkan adalah: akankah beban trofi memainkan peran penting?" ujar Wenger.

Hal serupa juga diutarakan oleh kiper Timnas Prancis dan Tottenham Hotspur, Hugo Lloris. Ia tidak menyebutkan Ballon d'Or secara spesifik, namun memuji penampilan penyerang berumur 33 tahun tersebut.

"Benzema memimpin dengan memberikan contoh: Apa yang dia lakukan di lapangan, statistiknya... Dia pantas mendapatkan semua pujian yang kami berikan kepadanya," tutur Lloris.

(Telefoot - via Marca)

KOMENTAR