BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Zidane Dapat Dana Belanja 300 Juta Pounds untuk Belanja Tiga Pemain Ini

12-03-2019 14:30 | Richard Andreas

Zinedine Zidane. (c) AFP Zinedine Zidane. (c) AFP

Bola.net - Kembalinya Zinedine Zidane ke Real Madrid mengisyaratkan bahwa Los Blancos siap memulai babak baru dengan mendatangkan banyak pemain anyar. Madrid yang sekarang sudah cukup hebat, tapi banyak pemain yang tampaknya sudah harus dilepas.

Gareth Bale merupakan salah satu pemain yang hampir pasti dilepas Madrid. Dia memiliki masalah pribadi yang belum tuntas dengan Zidane, kepergiannya tidak lagi bisa dihindari.

Selain itu, Madrid harus mempersiapkan pemain-pemain muda untuk beberapa posisi. Pelapis Sergio Ramos dan Raphael Varane di posisi bek tengah belum mumpuni, gelandang Madrid juga mulai kesulitan menemukan kreativitas, lalu ada masalah di lini serang yang kurang mematikan.

Untuk itu, Florentino Perez kabarnya menjanjikan uang belanja yang cukup besar. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Belanja Besar

Menukil Independent, Perez kabarnya sudah menjanjikan 300 juta poundsterling untuk uang belanja Zidane di musim panas nanti. Dia juga tidak mau ikut campur, alias menyerahkan pemilihan pemain kepada Zidane.

Sejauh ini ada tiga nama yang muncul sebagai kandidat kuat: Neymar, Eden Hazard, dan Christian Eriksen. Belum lagi Kylian Mbappe yang sudah mengakui ketertarikannya kepada Madrid.

Madrid juga akan mendapatkan uang yang cukup besar dari dana penjualan Bale. Madrid perlu striker, dan bintang yang bisa jadi tumpuan utama tim.

2 dari 3 halaman

Pemain Muda

Skuat Real Madrid. (c) AP Skuat Real Madrid. (c) AP

Di sisi lain, bukan berarti Zidane akan belanja habis-habisan. Terbukti, dalam masa tiga setengah tahun dia menangani Madrid - dan membawa mereka menjuarai tiga Liga Champions beruntun - Zidane sebenarnya tidak banyak mendatangkan pemain bintang.

Dia lebih memilih pemain muda menjanjikan seperti Marco Asensio, Lucas Vazquez, Mateo Kovacic, dan Dani Ceballos. Zidane tahu dia harus membangun tim, dan dia sudah meletakkan fondasi untuk melakukan itu.

Skuat Madrid saat ini sudah cukup bebas, Zidane hanya perlu meneruskan pekerjaannya: mendatangkan striker muda sebagai pelapis Benzema; mendatangkan pemain bintang untuk memikul tanggung jawab yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo; juga meningkatkan kekuatan pemain bertahan.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video Carles Puyol menyapa para fans Indonesia dalam acara UEFA Champions League Trophy Tour presented by Heineken.

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Josh Sargent