BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Yang Bakal Juara Adalah Tim yang Bisa Beradaptasi dengan Laga Tanpa Penonton

04-06-2020 04:00 | Richard Andreas

Toni Kroos merayakan golnya ke gawang Celta Vigo di jornada 24 La Liga di Santiago Bernabeu, Senin (17/02/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Toni Kroos merayakan golnya ke gawang Celta Vigo di jornada 24 La Liga di Santiago Bernabeu, Senin (17/02/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Toni Kroos dan skuad Real Madrid sedang bersiap menyambut kembalinya La Liga pada 14 Juni 2020 mendatang. Kurang dari dua pekan, jelas Madrid harus mencapai kondisi terbaiknya untuk melanjutkan musim sebaik mungkin.

Untungnya skuad Madrid sudah mulai berlatih bersama dalam beberapa pekan terakhir. Zinedine Zidane pun sudah memberikan pesan untuk tim, yakni berusaha menikmati pertandingan sebisa mungkin ketika musim dilanjutkan nanti.

Pesan Zidane tentu bermaksud menyemangati skuadnya menjelang pertandingan tanpa penonton. Mau tak mau, bermain di stadion kosong jelas berbeda bagi para pemain, terasa seperti laga usiran.

Kroos paham betul apa maksud Zidane. Baginya, laga tanpa penonton bisa menentukan gelar juara. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Adaptasi

Pertandingan tanpa penonton terkesan remeh, tapi Kroos menegaskan dampaknya besar bagi para pemain. Di sisa 11 laga La Liga ini Madrid harus berusaha mengejar Barcelona.

Tantangannya lebih besar. Bagi Kroos, tim yang lebih bisa beradaptasi dengan sepak bola tanpa penonton bakal jadi juara.

"Kami berlatih untuk menghadapi 11 pertandingan tersisa. Ini pertama kalinya kami harus bermain tanpa penonton, kita lihat saja bagaimana jadinya," ungkap Kroos kepada Marca.

"Tim yang bisa beradaptasi sebaik mungkin pada situasi ini bakal jadi pemenang."

2 dari 2 halaman

Latihan Bersama

Lebih lanjut, Kroos bicara soal latihan penuh tim beberapa pekan terakhir. Dia tahu semua pemain senang bisa berlatih kembali di lapangan, tidak hanya berlatih di rumah seorang diri.

"Jauh lebih baik bisa berlatih sebagai tim, Anda bisa memainkan pertandingan di sesi latihan. Sekarang situasinya tampak lebih normal dan kami lebih suka ini," lanjut Kroos.

"Beberapa pekan lalu [swakarantina] kami hanya berdiam di rumah dan tidak banyak menyentuh bola. Hal yang paling penting adalah sebanyak mungkin menyentuh bola."

"Kami berlatih dalam intensitas tinggi dalam usaha memasuki pertandingan pertama sebaik mungkin," tutupnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR