BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Xavi Turut Sedih Melihat Lionel Messi Harus Tinggalkan Barcelona

11-08-2021 23:08 | Yaumil Azis

Lionel Messi menahan tangis saat menjalani sesi konferensi pers terakhirnya bersama Barcelona di Camp Nou, Minggu (08/08/2021). (c) AP Photo
Lionel Messi menahan tangis saat menjalani sesi konferensi pers terakhirnya bersama Barcelona di Camp Nou, Minggu (08/08/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Tujuh gelar La Liga dan empat Liga Champions pernah diraih Xavi Hernandez bersama Lionel Messi di Barcelona. Sekarang keduanya tak lagi menyandang status pemain andalan klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Xavi lebih dulu meninggalkan Camp Nou. Pada tahun 2015, pria berkebangsaan Spanyol tersebut berada di penghujung karir dan memilih melanjutkan karirnya di Qatar. Tepat setelah bekerja sama dengan Messi meraih gelar Liga Champions.

Messi baru menginjakkan kaki keluar dari Camp Nou enam tahun setelah Xavi pergi. Bisa dikatakan, Messi terpaksa pergi karena Barcelona bakalan melampaui regulasi salary cap La Liga jika sampai merekrutnya kembali.

Berhubung kontraknya dengan Barcelona telah resmi berakhir di awal bulan Juli lalu, Messi pun bebas pindah ke klub lain tanpa harus melibatkan biaya transfer. Peraih enam trofi Ballon d'Or tersebut menjatuhkan pilihannya ke PSG.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Sedih Melihat Leo

Xavi, yang sekarang menjabat sebagai pelatih di Al Sadd, turut menyaksikan momen menyedihkan ketika Messi menitikkan air mata di konferensi terakhirnya bersama Barcelona. Ia mengaku sedih melihat mantan rekan setimnya itu pergi dari Camp Nou.

Apalagi situasinya sangat tidak menyenangkan. Messi pergi ketika dia dan Barcelona sepakat bekerja sama, tapi La Liga dengan aturan ketat menghalangi mereka bersatu kembali.

"Saya hanya merasa sedih buat Leo. Sayang sekali melihat dia dan klub tak mampu menemukan solusi. Saya thau bahwa Leo ingin bertahan, tapi pada akhirnya itu tak dapat diselesaikan," kata Xavi kepada the Times.

2 dari 2 halaman

Sulit Membayangkan

Sulit membayangkan Messi mengenakan seragam lain selain Barcelona. Bagaimanapun juga, sebagian besar karir sepak bolanya dihabiskan bersama klub papan atas Spanyol itu. Bayangkan, Messi bergabung dengan Barcelona sejak muda!

Mereka menemukan talenta dalam diri Messi ketika masih memperkuat Newell's Old Boys pada tahun 2000. Messi cuma butuh waktu tiga tahun sampai bisa melakoni laga debutnya bersama tim senior Barcelona.

"Satu-satunya hal yang bisa saya katakan sekarang adalah saya akan sangat merindukan dia. Bahkan sulit bagi saya untuk membayangkan Messi dengan kaos selain Barcelona. Sungguh menyedihkan buat Leo," lanjut Xavi.

"Terutama saat saya melihatnya secara emosional di Camp Nou beberapa hari yang lalu, saya juga bersedih buat Barcelona," pungkasnya.

(The Times)

KOMENTAR