BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Xavi Targetkan Penggawa Chelsea Ini Gabung Barcelona di 2022

02-12-2021 18:05 | Serafin Unus Pasi

Pemain Chelsea, Cesar Azpilicueta, pada laga melawan Brentford di pekan ke-8 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo
Pemain Chelsea, Cesar Azpilicueta, pada laga melawan Brentford di pekan ke-8 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Barcelona, Xavi dilaporkan benar-benar berminat untuk mendatangkan Cesar Azpilicueta ke Camp Nou. Ia ingin bek Chelsea itu jadi bagian dari tim mereka di tahun 2022 nanti.

Barcelona dilaporkan akan melakukan perombakan tim di tahun 2022. Xavi dilaporkan kurang puas dengan opsi pemain yang dimilikinya saat ini.

Salah satu yang jadi perhatian utama Xavi adalah lini pertahanan. Ia menilai pertahanan El Blaugrana terlalu keropos sehingga ia ingin memperkuatnya di tahun 2022.

Menukil Marca, Xavi sudah menetapkan beberapa target untuk memperkuat lini pertahanan mereka. Salah satunya adalah Cesar Azpilicueta.

Mengapa Azpilicueta menjadi incaran Chelsea? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Sisi Kanan Bermasalah

Menurut laporan tersebut, Xavi saat ini cukup mencemaskan sektor kanan pertahanan Barcelona. Ia menilai sisi itu jadi titik lemah Barcelona saat ini.

Ini disebabkan Sergino Dest penampilannya masih angin-anginan. Di sisi lain, Sergi Roberto sering absen karena cedera.

Sementara Dani Alves dinilai hanya bisa jadi solusi sementara. Sehingga Xavi merasa bek kanan jadi sektor prioritasnya.

2 dari 4 halaman

Sosok Berpengalaman

Menurut laporan tersebut, Xavi sudah menetapkan Azpilicueta sebagai incaran utamanya. Ia menilai bek Chelsea itu jawaban yang sempurna untuk kebutuhannya.

Azpilicueta dinilai adalah salah satu bek kanan terbaik saat ini. Ia sudah membuktikannya secara konsisten di Chelsea.

Selain itu Azpilicueta juga punya jiwa kepemimpinan yang bagus. Sehingga ia dinilai bakal memberikan dampak yang besar bagi Barcelona.

3 dari 4 halaman

Dapat Gratisan

Menurut laporan tersebut, ada alasan lain mengapa Barcelona mengincar Azpilicueta. Karena merkea bisa mengamankan jasa sang bek secara gratisan.

Azpilicueta kontraknya akan habis di tahun 2022. Sehingga Barcelona berharap bisa mengamankannya sebagai free agent di musim panas nanti.

4 dari 4 halaman

Klasemen La Liga

(Marca)

KOMENTAR