BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Xavi: Perekrutan Griezmann Berpotensi Timbulkan Konflik di Barcelona

21-05-2019 20:00 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi Antoine Griezmann usai bobol gawang Dortmund. (c) AP Selebrasi Antoine Griezmann usai bobol gawang Dortmund. (c) AP

Bola.net - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez mengaku khawatir dengan rencana Barcelona merekrut Antoine Griezmann. Xavi menilai perekrutan itu beresiko tinggi akan menimbulkan perpecahan di ruang ganti Barcelona.

Dalam satu minggu terakhir, Barcelona memang kerap diberitakan akan mencoba mendatangkan Griezmann dari Atletico Madrid. Juara La Liga itu mengambil langkah itu setelah sang striker memutuskan hengkang dari Wanda Metropolitano.

Namun beredar rumor bahwa para pemain Barcelona tidak sepakat timnya mendatangkan sang striker di musim panas nanti. Pasalnya tahun lalu, Griezmann sempat memPHP tawaran dari Barcelona, dan memutuskan menolak tawaran untuk pindah dari Camp Nou.

Xavi percaya bahwa tindakan Griezmann tahun lalu berpotensi membuat dirinya tidak diterima di skuat Barca musim depan. "Saya mengerti apa yang dia [Griezmann] lakukan tahun lalu cukup menyakitkan," buka Xavi kepada Sport.

Baca komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Masalah Kompleks

Xavi menilai bahwa kedatangan Griezmann tersebut berpotensi membuat banyak masalah karena situasi transfer sang pemain yang kompleks.

"Jika alasan penolakan dari para pemain Barcelona itu hanya karena masalah sepakbola, maka saya akan berbicara di ruang ganti dan meyakinkan mereka bahwa dia [Griezmann] bisa menghadirkan perbedaan dalam tim kami."

"Kita harus melihat dulu siapa yang mendatangkannya? Direktur Olahraga? Valverde? Atau Presiden Klub?"

2 dari 2 halaman

Petakan Masalah

Xavi percaya bahwa kunci dari transfer Griezmann ini adalah bagaimana pelatih dan juga pejabat Barcelona mampu menjelaskan secara detil mengenai transfer sang pemain.

"Jika saya datang ke Barca, maka saya akan bertanya langsung terhadap sang pemain baru, entah dia Girezmann atau siapapun.Jika para pemain di ruang ganti tidak sepakat dengan para pejabat, maka saya akan berbicara dengan mereka."

"Jika seandainya pelatih tidak menginginkan kehadirannya [Griezmann], maka tim ini benar-benar mendapatkan masalah."

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR