BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Xavi Pasca Menolak Pinangan Barcelona: Cetak Sejarah di Qatar

20-01-2020 14:14 | Yaumil Azis

Xavi ketika memperkuat Al Sadd (c) AP Photo Xavi ketika memperkuat Al Sadd (c) AP Photo

Bola.net - Menolak tawaran Barcelona rupanya memberikan rezeki tersendiri untuk Xavi. Baru-baru ini, ia mencatatkan sejarah baru bersama klub asuhannya, Al Sadd.

Seperti yang diketahui, Xavi sempat masuk dalam kandidat terkuat pelatih Barcelona berikutnya pasca Ernesto Valverde dipecat. Bahkan kedua belah pihak sudah mengadakan pertemuan beberapa waktu lalu.

Sewaktu ditanya soal kemungkinan dirinya pindah, Xavi tidak menutup peluang untuk bergabung dengan Barcelona. Ia dengan jelas mengungkapkan bahwa mimpinya adalah melatih bekas klubnya itu suatu hari nanti.

Kesempatan ada di depan mata Xavi dengan sangat jelas. Namun yang mengejutkannya adalah pria berumur 39 tahun itu justru menolak pinangan Barcelona.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Xavi Cetak Sejarah di Qatar

Ada berkah tersendiri untuk Xavi setelah menolak tawaran tersebut. Andaikan saja ia mengatakan iya pada waktu itu, maka dirinya tidak akan bisa membuat sejarah di kompetisi Qatar bersama Al Sadd.

Xavi mengantar Al Sadd mencapai babak final Qatar Cup untuk menghadapi Al Duhail. Pertandingan tersebut digelar pada Jumat (17/1/2020) dan berakhir dengan kemenangan telak Al Sadd 4-0.

Dengan demikian, Al Sadd dinyatakan sebagai juara Qatar Cup. Xavi juga mencatatkan dirinya sebagai sosok pertama yang berhasil memenangkan Qatar Cup sebagai pemain dan pelatih. Trofi pertama ia terima pada tahun 2017 lalu.

2 dari 2 halaman

Barcelona dan Pelatih Barunya

Di sisi lain, pos kepelatihan utama Barcelona saat ini dipegang oleh Quique Setien. Mantan pelatih Real Betis tersebut diangkat sebagai pelatih Blaugrana pada pekan kemarin.

Setien melakoni pertandingan pertamanya sebagai pelatih Barcelona pada hari Senin (20/1/2020) tadi. Lawan pertama Setien bersama Barcelona adalah Granada, yang sekarang menempati peringkat 10 di klasemen La Liga.

Pertandingan tersebut berhasil dimenangkan Barcelona dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke-76.

(Marca)

KOMENTAR

Filip Kostic - Sang Pembuat Perbedaan milik Eintracht Frankfurt