Xavi Jadi Manajer, Dani Alves Balik Kucing ke Barcelona?

Serafin Unus Pasi | 11 November 2021, 06:40
Xavi Jadi Manajer, Dani Alves Balik Kucing ke Barcelona?
Daniel Alves menjadi kapten Brasil di Copa America 2019. Dia adalah pemain paling senior di Brasil dengan usia 36 tahun. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah rumor baru beredar mengenai aktivitas transfer Barcelona. El Blaugrana dilaporkan akan memulangkan Dani Alves ke Camp Nou.

Seperti yang sudah diketahui, Barcelona saat ini memasuki era baru. Mereka kini dilatih oleh legenda mereka, Xavi Hernandez yang menggantikan Ronald Koeman.

Xavi dilaporkan ingin melakukan perombakan di skuat Barcelona. Sehingga ia berencana mendatangkan beberapa pemain ke Camp Nou.

Nicola Schira mengklaim bahwa Xavi sudah menentukan siapa pemain pertama yang ingin ia rekrut. Ia dilaporkan ingin memulangkan Dani Alves ke Barcelona.

Simak situasi transfer Barcelona di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Butuh Sosok Pemimpin

Menurut laporan tersebut, Xavi ingin Alves kembali ke Barcelona. Karena ia menilai Barcelona saat ini butuh sosok pemimpin.

Skuat Barcelona saat ini mayoritas diisi pemain muda. Sehingga tidak ada pemain yang bisa membimbing para pemain ini.

Itulah mengapa Alves sangat krusial bagi Barcelona. Ia sudah teruji memiliki jiwa pemimpin sehingga ia diharapkan bisa membantu skuat Barcelona.

2 dari 4 halaman

Siap Bergabung

Laporan itu mengklaim bahwa transfer Alves ini akan segera jadi kenyataan. Karena Alves sejak lama siap kembali ke Barcelona.

Beberapa bulan yang lalu Alves mengatakan ia siap membantu Barcelona sekali lagi. Ia juga siap pindah kapanpun karena ia saat ini berstatus sebagai free agent.

Alves dan manajemen Barcelona saat ini sudah mulai berdiskusi terkait transfer ini. Mereka berharap bisa segera menuntaskan kesepakatan tersebut.

3 dari 4 halaman

Laga Debut

Laga debut Xavi sebagai manajer Barcelona akan digelar pada pekan depan. Mereka menunggu jeda internasional selesai terlebih dahulu.

Xavi akan menjalani debutnya di Camp Nou. Ia akan memimpin Barcelona untuk menghadapi Espanyol.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR