Xavi Harap Dembele Mau Berusaha Bertahan di Barcelona

Richard Andreas | 5 Januari 2022, 06:00
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele. (c) AP Photo
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele. (c) AP Photo

Bola.net - Masa depan Ousmane Dembele di Barcelona masih terombang-ambing. Diduga kuat Dembele bakal meninggalkan Camp Nou di akhir musim ini.

Saat ini Dembele memasuki enam bulan akhir di sisa kontraknya. Artinya, sejak memasuki Januari 2022 Dembele berhak bernegosiasi dengan klub di luar Spanyol.

Awalnya Dembele diduga bakal bertahan di Barca, negosiasi juga sudah berjalan. Namun, ternyata situasi berkembang di luar harapan. Negosiasi antara kedua pihak tidak bisa menemui titik temu perihal gaji.

Diduga Dembele menuntut gaji lebih besar, tapi Barca tidak bisa memberikannya karena masalah finansial dan karena Dembele lebih sering absen cedera.

1 dari 2 halaman

Xavi tetap tenang

Berdasarkan situasi sekarang, sebenarnya pilihan masih ada di tangan Dembele.

Jika dia tidak memaksakan kenaikan gaji, seharusnya bertahan di Barca tidak sulit. Namun, jika pertimbangannya uang, Dembele mungkin bakal pergi membela klub lain.

"Saya santai karena sekarang situasinya tergantung pada klub, Ousmane, dan sang agen," ujar Xavi dikutip dari Sport.

"Waktunya Ousmane berusaha dan memikirkan dirinya sendiri serta masa depannya. Opsi terbaik baginya adalah bertahan di Barcelona."

2 dari 2 halaman

Harap Dembele mau berusaha

Xavi memang menyerahkan keputusan sepenuhnya pada Dembele. Meski begitu, dia pun berharap Dembele mau berusaha untuk bertahan di Barcelona. Winger Prancis itu seharusnya tahu apa yang harus dilakukan.

"Apa yang terjadi sekarang tergantung padanya dan agennya. Saya harap dia mau berusaha [untuk bertahan]," sambung Xavi.

"Dia tidak akan menemukan proyek keolahragaan yang lebih baik, jadi kita tunggu saja bagaimana keputusan akhir nanti. Ini hanya masalah waktu," pungkasnya.

Sumber: Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR