Xavi Datang, Barcelona Bakal Pulangkan Trincao?

Dimas Ardi Prasetya | 10 November 2021, 21:29
Xavi Datang, Barcelona Bakal Pulangkan Trincao?
Francisco Trincao saat beraksi di laga Wolverhampton vs Everton di Molineux Stadium, Senin (01/11/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Bos baru Barcelona yakni Xavi dikabarkan akan mempertimbangkan untuk memulangkan Francisco Trincao dari Wolverhampton.

Trincao sempat digadang-gadang bisa menjadi bintang muda baru Barcelona. Permainan anak muda asal Portugal tersebut cukup menawan selama di Camp Nou.

Akan tetapi, Barcelona kemudian terpaksa melepas pemain 21 tahun tersebut pada musim panas 2021 kemarin karena masalah keuangan. Ia dipinjamkan ke Wolverhampton selama semusim penuh.

Namun ada kans ia tak balik lagi ke Camp Nou. Sebab Wolves punya opsi untuk mempermanenkan servis Trincao.

1 dari 2 halaman

Xavi Ingin Pulangkan Trincao

Barcelona kini dinahkodai pelatih baru yakni Xavi. Tentu saja pria 41 tahun tersebut ingin membentuk tim sesuai dengan seleranya.

Sejumlah pemain kabarnya masuk bidikan Xavi. Salah satunya adalah Francisco Trincao.

Kabar tersebut dilansir oleh Record. Laporan itu juga menyebut Xavi mempertimbangkan untuk memulangkan Trincao ke Camp Nou secepatnya.

Ada kans Xavi akan mengandalkan tenaga Trincao mulai Januari 2022 nanti. Namun Barca dilaporkan tak akan bisa semudah itu memulangkannya karena masih harus menunggu keputusan Wolverhampton apakah mereka ingin mempermanenkannya atau tidak.

2 dari 2 halaman

Performa Trincao

Francisco Trincao sendiri mengalami masa-masa yang tak terlalu mulus selama membela Wolverhampton. Sejauh ini ia memang sudah membela Wolves sembilan kali di semua ajang kompetisi.

Delapan di antaranya di pentas Premier League. Namun ia cuma jadi starter sebanyak delapan kali saja.

Ia juga belum bisa menyumbangkan gol atau pun assist di Premier League. Namun Trincao sudah mencatatkan satu assist di EFL Cup melawan Nottingham Forest.

Sebelumnya saat masih di Barcelona, Trincao sudah mencatatkan 42 penampilan di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan tiga gol dan dua assist.

(Record)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR