BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Wow! Lionel Messi Hampir Bikin Gol 'Tangan Tuhan' ala Diego Maradona Lagi

30-11-2020 12:55 | Asad Arifin

Lionel Messi memakai jersey Diego Maradona (c) AP Photo Lionel Messi memakai jersey Diego Maradona (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi menjadikan laga melawan Osasuna sebagai tribut untuk mendiang Diego Maradona. Menariknya, La Pulga hampir saja mencetak gol 'Tangan Tuhan' yang pernah dilakukan Maradona.

Barcelona menang mudah dengan skor 4-0 di laga melawan Osasuna, Senin (30/11/2020) dini hari WIB. Laga pekan ke-11 La Liga musim 2020/2021 itu digelar di Camp Nou.

Pesta gol Barcelona dibuka lewat gol Martin Braithwaite pada menit ke-29. Setelah itu, secara bergantian Antoine Griezmann [menit 42], Philippe Coutinho [57], dan Lionel Messi [73] yang mencetak gol.

Barcelona memperbaiki posisi di klasemen La Liga, setelah pekan lalu kalah dari Atletico Madrid. Klub asal Catalan kini berada di posisi ke-7 klasemen dengan raihan 14 poin.

1 dari 2 halaman

Hampir Saja, Gol 'Tangan Tuhan'

Momen menarik terjadi pada proses gol pertama Barcelona. Sebab, Lionel Messi nampak melakukan gerakan dengan tangan seolah hendak menyentuh bola. Namun, bola lebih tinggi dari Messi.

Momen itu bermula dari sepakan Messi yang diblok kiper. Bola liar lalu disambar Braithwaite. Bola belum benar-benar masuk ke gawang saat Messi coba menyentuh dengan tangannya.

Well, momen ini pun mengingatkan publik akan gol 'Tangan Tuhan' milik Maradona.

Maradona mencetak gol 'Tangan Tuhan' pada Piala Dunia 1986 silam. Saat itu, Argentina menang dengan skor 2-1 atas Inggris. Gol ini dikenang sebagai salah satu momen besar dalam karir sang legenda.

Messi sendiri pernah mencetak gol dengan tangan pada musim 2006/2007 lalu. Saat itu, belum ada VAR dan gol Lionel Messi ke gawang Espanyol luput dari pengamatan wasit.

2 dari 2 halaman

Messi Reka Ulang Gol Diego Maradona

Lionel Messi akhirnya mencetak gol pada menit ke-73. Gol itu pun dianggap mirip dengan gol yang dicetak Maradona pada 1993 silam. Saat itu, Maradona masih bermain di Newell's Old Boys.

Simak videonya di bawah ini ya Bolaneters:

Menariknya, setelah mencetak gol, Lionel Messi melakukan selebrasi dengan menunjukkan jersey Newell's Old Boys dengan nomor punggung 10. Jersey itu adalah yang dipakai Maradona saat mencetak gol.

Sumber: Twitter

KOMENTAR