BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Waspada, Real Madrid Sering 'Mabuk' di Awal Tahun

03-01-2020 14:00 | Yaumil Azis

Starter XI Real Madrid ketika melawan Club Brugge, Kamis (12/12/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo Starter XI Real Madrid ketika melawan Club Brugge, Kamis (12/12/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Tidak seperti musim kemarin, Real Madrid berada di situasi yang cukup baik pada awal tahun ini. Klub besutan Zinedine Zidane tersebut sedang menempati peringkat kedua dalam klasemen sementara La Liga.

Jarak klub berjuluk Los Merengues itu dengan pemimpin klasemen, Barcelona, pun tidak begitu jauh. Mereka hanya tertinggal dua poin saja. Dan perlu diketahui kalau Madrid baru merasakan satu kekalahan di musim ini.

Sayangnya, mereka berpeluang untuk tertinggal lebih jauh lagi dalam waktu dekat ini. Apalagi jika melihat pertandingan yang bakalan mereka lakoni di akhir pekan nanti.

Real Madrid akan bertemu dengan Getafe yang sekarang menduduki peringkat keenam. Sementara Barcelona bakal bertemu dengan pemegang status juru kunci klasemen sementara, Espanyol.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Rentetan Torehan Buruk di Awal Tahun

Kekhawatiran itu semakin menjadi-jadi jika mengingat torehan Real Madrid belakangan ini. Dalam lima musim terakhir, skuat asuhan Zinedine Zidane tersebut hanya membukukan satu kemenangan di laga pembuka tahun.

Di tahun 2019, sewaktu masih ditukangi Santiago Solari, Los Merengues meraih hasil imbang 2-2 saat bertemu Villarreal. Kemudian dilanjutkan dengan kekalahan sewaktu menjamu Real Sociedad beberapa hari setelahnya.

Kemudian di era kepelatihan pertama Zidane musim 2017/18 silam, mereka juga menuai torehan buruk. Semua diawali dengan hasil imbang 2-2 kontra Celta Vigo yang kemudian disusul kekalahan 0-1 atas Villarreal.

Satu-satunya kemenangan Real Madrid lahir di tahun 2017, masih dengan Zidane selaku pelatihnya. Mereka berhasil mengalahkan Sevilla dengan skor 3-0 di Copa del Rey serta menang 5-0 atas Granada dalam ajang La Liga.

2 dari 2 halaman

Waspada! Getafe sedang Bagus-bagusnya

Kesialan di awal tahun juga pernah memakan korban. Rafael Benitez kehilangan pekerjaannya saat Los Merengues hanya meraih hasil imbang 2-2 kontra Valencia di laga pembuka tahun 2016 lalu.

Carlo Ancelotti pun pernah merasakan kesialan yang sama pada awal tahun 2015. Skuat besutannya tersebut juga kalah atas Valencia.

Sekarang, Real Madrid patut waspada. Pasalnya Getafe sudah membuktikan bahwa mereka tidak mudah untuk dikalahkan. sebagai infomrasi, klub besutan Jose Bordalas tersebut hanya menelan satu kekalahan di kandang musim ini.

(Marca)

KOMENTAR