Warna Putih untuk Jersey Away? Barcelona Blunder Besar!

Richard Andreas | 24 September 2022, 06:30
Selebrasi pemain Barcelona setelah menjebol gawang Elche di Camp No, Sabtu, (17/9/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Selebrasi pemain Barcelona setelah menjebol gawang Elche di Camp No, Sabtu, (17/9/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona bisa memicu kemarahan fans mereka dengan pilihan warna jersey tandang untuk musim 2023/24 mendatang. Kabarnya, Blaugrana sedang mempertimbangkan pilihan warna putih.

Kabar ini pertama kali disampaikan oleh jurnalis SPORT, Joan Vehils. Menurutnya, pihak internal Barca sedang mempertimbangkan kostum tandang warna putih-putih.

Persoalannya, warna putih-putih dikenal khas dengan sang rival, Real Madrid. Memilih kostum dengan warna yang sama dengan rival tentu bisa memicu kemarahan fans.

Isu warna jersey tandang ini pun diperhatikan oleh calon presiden Barca yang lalu, Lluis Bassat. Apa katanya?

1 dari 3 halaman

Bukan sekadar warna

Andai gagasan tersebut dipenuhi, musim depan bakal jadi pertama kalinya dalam sejarah Barcelona dengan kostum berwarna putih-putih. Terakhir kali Barca mengenakan kostum putih pada musim 1977/78 lalu, sudah sangat lama.

"Brand bukan sekadar nama dan simbol atau lambang, artinya lebih dari itu. Brand juga mencakup warna, jenis font, dan yang paling penting adalah value," kata Bassat.

"Beberapa tahun terakhir Barcelona sudah bekerja sangat baik dalam membarui font dan logo. Namun, mereka bakal membuat blunder besar dalam pemilihan warna."

2 dari 3 halaman

Jangan warna putih!

Bassat mengingat kembali bahwa pilihan warna jersey kandang Barca memang cukup beragam dalam beberapa tahun terakhir, termasuk kuning dan pink. Namun, dia benar-benar menolak warna putih.

"Saya tidak suka melihat tim saya dalam warna biru muda, kuning, atau pink, tapi saya bisa menerima itu asal tujuannya bisa mengembangkan ekonomi klub," lanjut Bassat.

"Namun, dengan warna putih yang bakal diumumkan sebagai jersey kandang musim depan, saya harus berkata tidak. Benar-benar tidak."

"Sudah ada klub lain di Spanyol yang dikenal sebagai klub putih dan saya tidak mau warna itu membuat fans bingung," tutupnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR