BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Walah, Legenda Barcelona Ini Malah Kompori Messi Pindah ke PSG

22-01-2021 03:47 | Dimas Ardi Prasetya

Lionel Messi mendapat kartu merah di laga final Supercopa de Espana 2021 (c) AP Photo Lionel Messi mendapat kartu merah di laga final Supercopa de Espana 2021 (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Barcelona Rivaldo justru memberikan dorongan kepada Lionel Messi untuk cabut dari Camp Nou dan pindah ke PSG.

Masa depan Messi saat ini masih belum jelas. Ia belum bisa dipastikan bertahan di Barcelona.

Sebab ia belum bersedia memperpanjang kontraknya di Camp Nou. Namun ia juga belum memutuskan menerima pinangan klub lainnya.

Messi sekarang memang sudah bisa menggelar negosiasi pra kontrak dengan klub lain. Sejauh ini La Pulga juga kerap dikaitkan dengan PSG maupun Manchester City.

1 dari 3 halaman

Rivaldo Dukung Messi ke PSG

Lionel Messi adalah ikon Barcelona. La Pulga juga memiliki sejarah panjang dengan klub Catalan tersebut.

Mengingat hal tersebut, banyak yang berharap Messi menghabiskan karirnya di Camp Nou. Namun Rivaldo malah mendukung La Pulga untuk pindah ke PSG.

Pasalnya ia yakin di PSG Messi akan merasa nyaman. Pertama karena kehadiran Mauricio Pochettino, yang sama-sama berasal dari Argentina dan kedua, ada mantan rekannya yakni Neymar.

"Mereka akan menjadi opsi yang bagus untuknya, terutama karena klub memiliki manajer Argentina di Mauricio Pochettino. Messi juga akan bertemu kembali dengan temannya Neymar, jadi ia punya beberapa alasan untuk mengatakan 'ya' kepada klub jika ada lamaran," kata Rivaldo di kolom Betfair, seperti dikutip Marca.

2 dari 3 halaman

Liga yang Mudah

Selain itu, Rivaldo juga mengatakan Lionel Messi tak bakal kesulitan bersinar di Ligue 1. Pasalnya level liga tersebut lebih rendah ketimbang La Liga.

Selain itu, dengan level liga yang tingkat kesulitan yang lebih rendah, Messi tak perlu ngoyo tiap kali bermain. Dengan demikian kondisi fisiknya tetap bugar untuk bermain di Liga Champions.

"Di Ligue 1, ia harusnya bisa bersinar tanpa masalah karena ini adalah liga yang lebih lemah dari LaLiga [Santander] dan Premier League, dan itu juga akan memungkinkan ia untuk mengatur kebugarannya sepanjang musim untuk pertandingan besar Liga Champions."

3 dari 3 halaman

Faktor Finansial

Salah satu hal yang diperlukan sebuah tim untuk bisa memboyong Lionel Messi adalah duit. Duit yang banyak sekali.

Sebab gaji Messi tentu selangit. Belum lagi bonus-bonus yang ia terima. Menurut Rivaldo, PSG tak bakal kesulitan untuk bisa membayar gaji La Pulga.

"Secara finansial, hanya beberapa klub saja yang bisa membayarnya lebih baik dari PSG. Jadi saya pikir itu akan menjadi pilihan yang bagus untuk Messi," tuturnya.

"Sepak bola Prancis juga mendapat banyak keuntungan dari kehadirannya dalam hal media dan sponsor," tandas Rivaldo.

(Marca)

KOMENTAR