BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Wajah Baru Barcelona: Bisa Menang Meski tak Diperkuat Messi

27-01-2021 03:10 | Dimas Ardi Prasetya

Lionel Messi, megabintang Barcelona. (c) AP Photo Lionel Messi, megabintang Barcelona. (c) AP Photo

Bola.net - Ikon sepak bola Argentina Hugo Gatti mengatakan Barcelona menunjukkan wajah barunya di mana mereka kini bisa meraih kemenangan meski tak diperkuat Lionel Messi.

Barcelona memang sangat bergantung pada Messi. Jika pemain asal Argentina itu tampil di bawah standar, maka Blaugrana hampir dipastikan bakal menelan hasil negatif.

Contohnya saja pada musim lalu di Liga Champions. Messi tak berkutik dan Barcelona pun dipermalukan habis-habisan oleh Bayern Munchen.

Namun Barcelona sekarang sudah berbeda di bawah asuhan Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda itu membuka sebuah era baru di klub Catalan tersebut.

1 dari 2 halaman

Barcelona Menang Meski tanpa Messi

Ronald Koeman beberapa kali tak memainkan Lionel Messi di skuat Barcelona di berbagai ajang kompetisi. Namun demikian Blaugrana bisa tetap meraih poin penuh.

Wajah baru Barcelona ini pun menarik perhatian Hugo Gatti. Ia menyebut Koeman sekarang berhasil membuat Blaugrana tak lagi bergantung pada La Pulga karena sudah menemukan kekuatan lain yang bisa diandalkan untuk membuat tim meraih kemenangan.

“Setiap kali Messi tidak bermain, Barcelona menang karena mereka bisa memanfaatkan kekuatan lain," cetusnya pada El Chiringuito.

“Sepak bola adalah tentang menang dan jika Anda bermain bagus, bahkan lebih baik. Setiap kali Messi tidak bermain, Barcelona menang," seru Gatti.

2 dari 2 halaman

Messi dan PSG

Saat ini masa depan Lionel Messi di Barcelona masih belum jelas. Belu bisa dipastikan apakah ia akan bertahan di Camp Nou atau pindah ke klub lain.

Jika ia pindah, sudah ada beberapa klub yang menantinya. Salah satunya adalah PSG.

Legenda Barcelona, Rivaldo, angkat bicara soal gosip PSG tersebut. Pria asal Brasil itu malah mengompori Messi agar pindah saja ke klub Prancis itu.

"Mereka akan menjadi opsi yang bagus untuknya, terutama karena klub memiliki manajer Argentina di Mauricio Pochettino. Messi juga akan bertemu kembali dengan temannya Neymar, jadi ia punya beberapa alasan untuk mengatakan 'ya' kepada klub jika ada lamaran," kata Rivaldo di kolom Betfair, seperti dikutip Marca.

Lionel Messi sendiri baru-baru ini terlibat kontroversi di Barcelona. Ia memukul gelandang Athletic Bilbao dan dikartu merah wasit.

(El Chiringuito)

KOMENTAR