BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Wah! Valverde Mengakui Barca Bisa Saja Gagal Jadi Juara Musim Ini

23-04-2019 08:30 | Richard Andreas

Jordi Alba merayakan golnya ke gawang Real Sociedad. (c) AP Photo Jordi Alba merayakan golnya ke gawang Real Sociedad. (c) AP Photo

Bola.net - Bos Barcelona, Ernesto Valverde sudah memahami bahwa timnya bisa lebih cepat menjuarai La Liga 2018/19 jika berhasil mengalahkan Alaves, Rabu (24/4) dini hari WIB nanti dengan syarat Atletico Madrid kalah dari Valencia. Barcelona hanya butuh enam poin lagi untuk mengamankan trofi La Liga.

Perjalanan Barca di La Liga musim ini begitu dominan. Meski tidak begitu mulus, Barca tetap berhasil memenangkan pertandingan-pertandingan penting dan beberapa kali menghindari kekalahan yang sudah di depan mata.

Kini, Barca sudah tiba di babak krusial dalam semusim di mana mereka masih berjuang merebut tiga trofi. Ya, peluang treble winners Barca masih terbuka lebar, mereka memuncaki La Liga, menembus semifinal Liga Champions, dan bakal bermain di final Copa del Rey.

Biar begitu, Valverde menolak menganggap timnya sudah pasti meraih treble. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Bisa Nihil

Valverde mengakui peluang meraih tiga gelar itu masih terbuka lebar, tetapi di saat yang sama bisa saja Barca menutup musim dengan tangan hampa. Dia tidak mau timnya jemawa dan beranggapan bahwa mereka sudah pasti meraih treble. Bagaimanapun, yang terpenting adalah menghadapi pertandingan satu per satu.

"Menjuarai liga tentu saja sangat penting," tutur Valverde dikutip dari Marca.

"Idealnya, kami akan senang jika bisa menjuarai liga di tengah pekan ini, tetapi kami bermain melawan tim yang berjuang untuk bermain di Liga Europa, jadi laga ini akan sulit."

"Kami masih bersaing merebut tiga gelar, tetapi di saat yang sama kami bisa saja mengakhirinya tanpa satu gelar pun," sambung dia.

2 dari 2 halaman

Menunggu

Lebih lanjut, sebagai pelatih Valverde mengakui hasrat menjuarai Liga secepat mungkin itu memang membara. Namun, dia tidak mau timnya ceroboh karena sikap demikian. Valverde ingin menunggu segalanya berjalan sebaik mungkin.

"Setiap pelatih tentu ingin menjuarai liga secepat mungkin, tetapi kami masih harus menunggu dan melihat apakah kami mampu melakukannya atau tidak."

"Saya berharap kami bisa menjuarainya dengan jarak yang nyaman seperti tahun lalu, tetapi kita lihat saja apa yang terjadi," pungkasnya.

Kemenangan Dramatis Dovizioso atas Marquez di MotoGP Austria

KOMENTAR