BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Wah, Real Madrid Tertarik Bajak Fabinho dari Liverpool?

27-04-2021 13:01 | Yaumil Azis

Gelandang Liverpool, Fabinho. (c) AP Photo
Gelandang Liverpool, Fabinho. (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid sedang melirik skuad Liverpool untuk mencari pemain yang bisa memperkuat skuadnya musim depan. Nama salah satu pemain yang dikabarkan masuk ke dalam daftar belanjanya adalah Fabinho.

Gelandang berkebangsaan Brasil tersebut didatangkan dari AS Monaco pada tahun 2018 lalu dengan mahar 39 juta pounds. Pada mulanya, ia tidak memberikan kontribusi yang gemilang hingga menjelang penutupan musim 2018/19.

Seiring berjalannya waktu, Fabinho menjadi salah satu pemain penting dalam skuad Liverpool saat ini. Kemampuannya mengisi dua pos yang berbeda membuat the Reds bisa menarik napas panjang-panjang.

Seperti yang diketahui, Liverpool mengalami krisis di lini belakang setelah Virgil van Dijk dan Joe Gomez mengalami cedera panjang. Untungnya, Fabinho mampu mengisi pos pertahanan dan tampil apik bersama Joel Matip.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Madrid Tertarik dengan Fabinho?

Faktor inilah yang membuat Real Madrid tertarik. Mereka diisukan meminati Fabinho karena kemampuannya dalam mengawal lini pertahanan. Apalagi, mereka terancam kehilangan Raphael Varane pada musim panas ini.

Bek asal Prancis tersebut memiliki kontrak yang tersisa satu tahun, dan belum tertarik untuk memperpanjang masa abdinya sampai sekarang. Kalau tak segera diperpanjang, Madrid terpaksa harus menjualnya di musim panas ini.

Menurut laporan Fichajes, Fabinho dilaporkan membuka dirinya terhadap penawaran dari Real Madrid. Salah satu yang membuat dirinya tertarik adalah karena Liverpool terancam tak bisa tampil di Liga Champions musim depan.

2 dari 2 halaman

Bisa Kehilangan Ramos Juga

Sebenarnya, Real Madrid sudah hampir dipastikan mendapatkan David Alaba dari Bayern Munchen. Pemain berkebangsaan Austria tersebut direkrut dengan status bebas transfer dan baru akan berlatih bersama Eden Hazard dkk pada bulan Juli mendatang.

Akan tetapi, Real Madrid masih membutuhkan satu pemain lagi untuk mengisi sektor pertahanan. Sebab mereka juga terancam kehilangan Sergio Ramos yang belum juga memperpanjang kontrak hingga sekarang.

Bahkan sang presiden klub, Florentino Perez, nampak pasrah ketika ditanya soal masa depan Ramos. "Saya sangat menyukai dia, tapi kami sedang berada di situasi yang sangat buruk. Di Real Madrid, tidak ada yang punya uang, kami harus realistis," katanya kepada El Chiringuito.

(Fichajes - via Sports Mole)

KOMENTAR