BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Wah! Konflik Gareth Bale di Real Madrid Bisa Bikin Barcelona Patah Hati, Mengapa?

22-07-2019 09:40 | Richard Andreas

Gareth Bale. (c) AP Gareth Bale. (c) AP

Bola.net - Gareth Bale disebut bisa membuat Barcelona patah hati pada bursa transfer musim panas ini. Kabarnya, Real Madrid sedang berdiskusi dengan PSG perihal kemungkinan barter Bale dengan Neymar.

Waktu Bale di Madrid tampaknya sudah habis. Sang pelatih, Zinedine Zidane menegaskan secara langsung bahwa dia berharap Bale bisa pergi secepat mungkin.

"Bale ditinggal karena klub berusaha menjual dia. Jika dia bisa pergi besok, itu semakin baik," tegas Zidane dikutip dari Express.

Artinya, saat ini pihak Madrid dan agen Bale sedang menawarkan Bale pada beberapa klub. Ada beberapa opsi yang cukup jelas: hengkang ke Cina, pulang ke Tottenham Hotspur, atau pindah ke PSG.

Spekulasi pindah ke PSG inilah yang beberapa hari terakhir semakin kuat. Kabarnya, PSG sedang menimbang kemungkinan menukar Neymar untuk Bale. Tentu juara Prancis ini ingin Madrid memberikan Bale plus sejumlah uang.

Usaha PSG ini jelas bakal membuat Barcelona kecewa. Neymar ingin pulang ke Barca, dan Barca sedang mengusahakannya. Namun, sudah dua tawaran barca ditolak mentah-mentah oleh PSG.

Kini, PSG ingin merayu Neymar untuk memilih Madrid, juga mendapatkan Bale dari Bernabeu. Skenario ini diyakini bakal menguntungkan semua pihak - kecuali Barcelona. Madrid mendapatkan Galactico lainnya, dan Bale bisa memperbaiki kariernya di Prancis.

PSG, di sisi lain, bakal menyelesaikan masalah Neymar dan bisa memainkan Kylian Mbappe di posisi penyerang tengah, tentu dengan bantuan Bale di sisi sayap kanan. Kekuatan skuad PSG bakal terjaga.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Ingin Madrid Membayar

Pun demikian, PSG tidak mau menukar Neymar untuk Bale begitu saja. Mereka yakin nilai Neymar masih lebih tinggi dari Bale, dan karena itu menuntut Madrid untuk membayar. Singkatnya, PSG ingin Neymar ditukar dengan Bale plus uang tunai.

Tuntutan ini bisa jadi memberatkan Madrid. Los Blancos sudah menghabiskan sekitar 300 juta euro pada bursa transfer musim panas ini, dan mereka ingin menjual Bale untuk mendapatkan uang, bukan malah mengeluarkan uang.

Madrid dipercaya masih berusaha memburu Pogba, dan uang penjualan Bale adalah salah satu cara untuk merayu Manchester United. Artinya, skenario Neymar tukar Gareth Bale ini bisa jadi gagal total.

Komentar Solskjaer dan Lampard Usai Manchester United Kalahkan Chelsea 4-0

KOMENTAR