BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Waduh! 5 Pemain Ini Malah Jadi Ampas Ketika Pindah ke Real Madrid

01-10-2020 18:09 | Serafin Unus Pasi

Real Madrid (c) AP Photo Real Madrid (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid adalah salah satu tim sepak bola terkenal dan tersukses di dunia. Maka tak heran, apabila banyak pemain top Eropa dan Dunia yang pernah berseragam Real Madrid dari masa ke masa.

Sejak Florentino Perez mengambil alih bangku Presiden Real Madrid, pengeluaran besar-besaran pun rela dikeluarkan oleh El Real untuk mendatangkan pemain bintang dan mendongkrak prestasi klub.

Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Luka Modric, dan Toni Kroos merupakan contoh pemain bintang yang didatangkan Los Blancos. Selama berada di Santiago Bernabeu, mereka mampu menjadi pemain yang penting dan menghadirkan banyak trofi untuk Real Madrid.

Namun, faktanya tidak semua pemain bintang mampu memikul beban besar di Real Madrid. Banyak juga pemain dengan prestasi mentereng gagal bersinar bersama raksasa La Liga tersebut.

Lantas, siapa saja lima pemain yang karirnya meredup ketika pindah ke Real Madrid?

1 dari 5 halaman

1. Kaka

Kaka (c) Real Madrid Kaka (c) Real Madrid

Kaka diboyong Real Madrid dari AC Milan pada tahun 2009 dengan mahar 67 juta euro. Namun sayang, gelandang serang asal Brasil ini justru meredup di Bernabeu. Cedera yang terus menghantuinya membuat performa Kaka di lapangan mengalami penurunan yang cukup drastis.

Selama empat tahun berseragam Real Madrid, Kaka hanya tampil sebanyak 120 penampilan dan hanya mencetak 29 gol. Torehan tersebut sangat berbanding jauh, ketika ia masih berseragam AC Milan.

Untuk seseorang yang sudah mempunyai prestasi mentereng sebagai pesepak bola profesional. Maka, itu adalah pencapaian minimalis yang mengecewakan.

2 dari 5 halaman

2. Nicolas Anelka

Nicolas Anelka (c) AFP Nicolas Anelka (c) AFP

Nicolas Anelka bukanlah bintang yang berprestasi, ketika ia tiba di Real Madrid pada tahun 1999. Ketika itu, Anelka baru berusia 20 tahun, tetapi ia merupakan salah satu pemain muda dengan bakat yang menjanjikan.

Sempat digadang-gadang akan menjadi penyerang hebat masa depan El Real, ternyata perkembangan Anelka harus terhenti. Karena, ia kalah bersaing dengan striker top lainnya seperti Raul dan Fernando Morientes di skuad Real Madrid.

Anelka hanya bermain 33 kali di semua kompetisi bersama Real Madrid, dengan sebagian besar penampilan tersebut berasal dari bangku cadangan.

3 dari 5 halaman

3. Michael Owen

Michael Owen (c) PA Michael Owen (c) PA

Bomber asal Inggris, Michael Owen adalah pemain yang memiliki sederet gelar individu bergengsi ketika membela Liverpool. Hal itu yang membuat dirinya diboyong Real Madrid pada tahun 2004.

Pada saat itu, Owen datang ke Real Madrid yang sudah dihuni nama-nama besar seperti Ronaldo Nazario, Roberto Carlos, Luis Figo, Raul, Zinedine Zidane, dan David Beckham.

Namun, pemenang satu Ballon d'Or ini gagal unjuk ketajaman di Bernabeu. Selama satu tahun berseragam Real Madrid, ia hanya mencetak 16 gol dari 45 pertandingan. Owen banyak absen lantaran beberapa cedera yang menghambatnya.

4 dari 5 halaman

4. James Rodriguez

James Rodriguez (c) AP Photo James Rodriguez (c) AP Photo

Gelandang serang asal Kolombia, James Rodriguez berhasil memukau dunia lewat aksinya di Piala Dunia tahun 2014. James berhasil menyabet gelar Sepatu Emas dengan enam gol. Hal itu yang membuat Real Madrid rela mengeluarkan 75 juta euro untuk memakai jasanya.

Di musim pertamanya, James Rodriguez tampil mengesankan, tetapi semuanya berubah setelah Zinedine Zidane datang dan menjabat sebagai kepala pelatih Los Blancos. James mendadak jadi penghangat bangku cadangan di skuad El Real.

Setelah mengalami masa berat di Bernabeu, James dipinjamkan selama dua musim di Bayern Munchen. Saat kembali dari masa peminjamannya, peruntungan pun sama sekali tak berubah untuk pemain berusia 29 tahun ini.

Lalu, pada bursa transfer musim panas ini. Akhirnya James benar-benar angkat kaki dari Bernabeu dan bergabung dengan Everton di Premier League.

5 dari 5 halaman

5. Walter Samuel

Walter Samuel (c) AFP Walter Samuel (c) AFP

Walter Samuel adalah bek tangguh asal Argentina yang sempat dianggap dapat menyelesaikan masalah pertahanan di Real Madrid. Namun, semuanya buyar ketika ia benar-benar datang ke Bernabeu.

Samuel ternyata gagal total selama berseragam Real Madrid. Dia bukan pemimpin di lini belakang seperti yang diharapkan penggemar, saat Los Blancos mendapat tekanan dari lawan. Bahkan, Samuel dianggap terlalu lambat untuk menjadi stopper.

Berkat performa buruknya itu, Samuel pun cuma bertahan satu tahun di Real Madrid. Selama itu, ia hanya bermain 40 kali untuk Los Merengues. Lalu, akhirnya Samuel memutuskan untuk kembali ke Serie A dan bergabung dengan Inter Milan.

Sumber: Sportskeeda

(Bola.net/Hendra Wijaya)

KOMENTAR